Hasil-hasil Liga Eropa: Mimpi Buruk untuk Inter, Barcelona, Man United, dan Milan

Arief HadiArief Hadi - Senin, 12 November 2018
Hasil-hasil Liga Eropa: Mimpi Buruk untuk Inter, Barcelona, Man United, dan Milan
Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Real Betis (Foto: Situs Resmi Barcelona)

BolaSkor.com – Laga antara AC Milan dan Juventus di pekan 12 Serie A menutup kompetisi di antara lima top Eropa untuk sementara waktu ini. Sebab, selama sepekan lebih mendatang jeda internasional akan berlangsung.

Cukup banyak kejutan yang terjadi di pertandingan yang berlangsung di hari Minggu (11/11) hingga Senin (12/11) dini hari WIB. Dimulai dari Serie A. Inter Milan yang memulai laga lebih awal melawan Atalanta secara mengejutkan tampil sangat buruk di Bergamo.

Tidak tanggung-tanggung, Atalanta menang dengan skor telak 4-1 melalui gol Hans Hateboer (8’), Gianluca Mancini (62’), Berat Djimsiti (88’), dan Alejandro Gomez (90+4’). Nerazzurri hanya memperkecilnya via gol penalti Mauro Icardi di menit 47.

Inter masih ada di peringkat tiga, tapi, terpaut jauh jarak sembilan poin dengan Juventus yang mengokohkan diri mereka melalui kemenangan 2-0 di San Siro, markas AC Milan, melalui gol yang dicetak Mario Mandzukic dan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo mengakhiri tabu tak pernah mencetak gol di San Siro di percobaan keenam mentas di sana. Kebahagiaan Ronaldo tidak dirasakan Gonzalo Higuain, yang meninggalkan lapangan pertandingan karena diusir wasit.

Pada awalnya ia hanya diberi kartu kuning, tapi karena berkata kasar, wasit memberi kartu merah. Higuain sempat marah-marah karenanya sebelum diredam pemain di kedua kubu, lalu pergi dengan tangisan yang menetes dari matanya. Milan kini turun ke peringkat lima, di bawah Lazio, dengan raihan 21 poin.

Di LaLiga, kejutan juga datang dari Camp Nou. FC Barcelona yang menjaga rekor tak pernah kalah selama dua tahun di sana, takluk mengejutkan dengan skor 3-4 dari Real Betis. Tiga gol Barca dicetak Lionel Messi (penalti 68’ dan 90+2’) dan Arturo Vidal (79’). Sedangkan empat gol Betis lahir dari Junior Firpo (20’), Joaquin Sanchez (34’), Giovani Lo Celso (71’), dan Sergio Canales (83’).

Barca masih ada di puncak klasemen dengan raihan 24 poin, hanya terpaut satu poin dari Sevilla, Atletico Madrid, dan Deportivo Alaves.

Terakhir di Kota Manchester. Kota dipenuhi dengan warna biru muda menyusul kemenangan 3-1 Manchester City atas Manchester United di laga bertajuk Derby Manchester. Tiga gol The Citizens dicetak: David Silva, Sergio Aguero, dan Ilkay Gundogan, yang diperkecil gol penalti Anthony Martial.

Man City masih belum terkalahkan di Premier League bersama Liverpool dan juga Chelsea. The Citizens kembali ke puncak klasemen dengan raihan 32 poin, terpaut dua poin dengan Liverpool di urutan dua dan empat poin dengan Chelsea di peringkat tiga. Sementara Man United, terdampar di peringkat delapan dengan hanya raihan 20 poin.

Hasil lengkap pertandingan lainnya ada di halaman berikutnya.

Breaking News LaLiga Serie a Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan