BolaSkor.com - Wakil ganda putra Indonesia di ajang Hong Kong Open 2018, Kamis, meraih hasil berbeda. Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dikandaskan wakil Cina, Ou Xuanyi/Ren Xiangyu.

Wahyu/Ade kalah dengan skor 21-14, 12-21, 14-21. Beruntung sebelum Wahyu/Ade kandas, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melenggang ke babak kedua.

Pasangan Fajar/Rian mengalahkan wakil Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Keduanya menang dua set langsung: 25-23, 21-19.

Meskipun menang, namun Fajar/Rian mengaku tak puas dengan penampilan mereka hari ini. Keduanya masih kerap melakukan kesalahan sendiri yang membuat lawan terus menambah perolehan angka.

Beruntung, Fajar/Rian berhasil menjaga fokus mereka di saat-saat kritis dan menang dua game langsung. "Hari ini kami harus bermain dengan pola yang berbeda dengan di China (Fuzhou China Open 2018) kemarin karena di sini kondisi lapangannya berbeda, lebih banyak angin," kata Rian usai laga.

"Pertemuan kami dengan Ivanov/Sozonov memang sudah lama sekali, sekarang kami sudah lebih bisa menerapkan pola permainan yang benar dalam menghadapi mereka," Fajar menimpali.

Sampai pukul 3 siang WIB, beberapa wakil Indonesia juga sudah memastikan lolos ke babak kedua. Seperti ganda campuran: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang mengalahkan Yonny Chung/Wu Yi Ting, 21-18, 21-19.

Lalu ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang atas Ng Shiu Yee/Wu Yi Ting, 21-14, 21-16. Sayang dua tunggal putri: Ruselli Hartawan dan Dinar Dyan Agustine harus angkat koper.*