BolaSkor.com - Tim nasional basket putra Indonesia yang tampil dengan nama Indonesia Patriots di ajang IBL Pertamax 2020 kembali meraih hasil positif, Sabtu (11/01).

Bersua Pacific Caesar Surbaya di GOR Sahabat, Semarang, Indonesia Patriots menang dengan skor 88-74. Pemain yang dalam proses naturalisasi, Lester Prosper jadi bintang kemenangan anak asuh Rajko Toroman.

Baca Juga:

Berstatus Pendatang Baru, Louvre Langsung Bikin Kejutan

Absen di Seri Pertama IBL, Abraham Wenas Tak Ingin Ambil Risiko

Prosper menjadi pemain terbaik di pertandingan ini dengan 26 angka dan 21 rebound. Oleh karena itulah Toroman memberikan pujian kepada sang pemain.

"Perannya sangat penting di tim. Namun saya berharap pemain lain juga meningkatkan performa agar tidak terlalu bergantung kepada Prosper," kata Toroman.

Membawa bendera Indonesia Patriots saat berlaga di IBL Pertamax 2020, Toroman sebenarnya memanfaatkan kompetisi ini sebagai sarana persiapan pasukannya menghadapi Kualifikasi FIBA Asia 2020 yang match window pertamanya akan berlangsung 20 Februari.

“Saat ini saya lihat kemampuan tim nasional Indonesia masih 60 persen, harapannya bisa mencapai puncaknya pada kualifikasi nanti,” tegasnya

Indonesia Patriots kembali tampil menghadapi Pelita Jaya Bakrie pada hari terakhir seri pertama di GOR Sahabat Semarang, Minggu 12 Januari besok.

Lester Prosper mengaku tak risau jika akan dijaga double team oleh Pelita Jaya. “Jika saya dijaga ketat akan banyak shooter kami yang bebas. Saya percaya pada kemampuan mereka,” tegasnya.*