Hasil Kerja Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia Ditargetkan Selesai pada 14 November

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 23 Oktober 2022
Hasil Kerja Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia Ditargetkan Selesai pada 14 November
Rapat perdana Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menargetkan Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia selesai bekerja pada 14 November 2022.

Seperti diketahui, Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia dibentuk sebagai respons dari Tragedi Kanjuruhan yang menyebabkan 134 orang meninggal dunia dan ratusan lainnya luka-luka usai menyaksikan laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10) malam WIB.

Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia bertugas untuk menemukan rumusan tepat tata kelola sepak bola Indonesia, mensinkronkan peran dan tanggung jawab dari setiap pemangku kepentingan sepak bola (mulai dari PSSI, pemerintah dan kepolisian, serta klub peserta dan penonton), memperbaiki manajemen infrastruktur, pengamanan dan penyelamatan, manajemen kerumunan, manajemen penonton, dan edukasi sepak bola.

Nantinya hasil kerja dari Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia akan dilaporkan kepada Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

"Tanggal 14 November (ditargetkan rampung), doakan kami," kata Iriawan kepada awak media usai menghadiri final Liga Santri di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (22/10).

Baca Juga:

Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia Gelar Rapat Perdana

FIFA Ingin Indonesia Jadi Episentrum Sepak Bola Dunia

Sebelumnya, Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia melakukan rapat perdana pada Jumat (21/10). Rapat tersebut diikuti oleh PSSI, FIFA, AFC, KONI, perwakilan kementerian terkait mulai dari Kementerian Pemuda dan Olahraga , Kemendagri, Kemenkes, Kemen PUPR, serta Polri.

"Transformasi sepak bola sudah rapat pertama, sampai tanggal 28 (Oktober) meminta kementerian terkait membuat rencana aksi. Ada Kemenpora, Kemenkes, KONI, dan juga diikuti FIFA, ahli-ahli stadion, stadion security-nya, ahli penanganan suporter," ujar Iriawan.

"Setelah disampaikan ke kami, kami rapat kembali, kami akan berkantor setiap hari sampai tanggal 14 (November), rencananya laporan itu akan diserahkan ke Presiden FIFA (Gianni Infantino) dan Pak Presiden (Joko Widodo)," sambungnya.

Pssi Fifa Afc Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.263

Bagikan