Hasil Kompetisi Eropa: Barcelona Menang Tipis, Milan Pesta Gol ke Gawang Atalanta

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 17 Februari 2019
Hasil Kompetisi Eropa: Barcelona Menang Tipis, Milan Pesta Gol ke Gawang Atalanta
AC Milan menang 3-1 atas Atalanta (@acmilan)

BolaSkor.com - Pertandingan liga akhir pekan ini terjadi seru di Serie A antara Atalanta melawan AC Milan, serta Barcelona yang menjamu Real Valladolid di LaLiga. Milan melanjutkan momentum tak pernah kalah, sementara Barca kembali ke laju kemenangan.

Diawali dari laga yang berlangsung di Atleti Azzurri d'Italia, markas Atalanta, Minggu (17/2) dini hari WIB. Giornata 24 Serie A itu berakhir dengan kemenangan telak 3-1 untuk tim tamu atas Atalanta.

Status pembunuh raksasa Atalanta musim ini sepertinya diwaspadai baik oleh Rossoneri asuhan Gennaro Gattuso. Tidak mau mengulang kesalahan kala bermain imbang di pertemuan pertama, plus belajar dari pengalaman kekalahan Inter Milan dan Juventus, Milan merespon dengan baik pasca tertinggal 0-1 dari gol Remo Freuler di menit 33.

Striker asal Polandia, Krzysztof Piatek, melanjutkan ketajamannya mencetak gol melalui dua gol yang diciptakannya di menit 45+1 dan 61, menambah pundi-pundi golnya di Serie A menjadi 17 - terpaut satu dari Cristiano Ronaldo yang mencetak 18 gol.

Baca Juga:

Belum Genap Semusim di Italia, Cristiano Ronaldo Sudah Menjadi Raja Gol dan Assists

Krzysztof Piatek Sang Pembuka Jalan

Selebrasi kemenangan Donnarumma dan Piatek

Piatek memenangi duelnya dengan striker tajam Atalanta, Duvan Zapata, yang gagal mencetak gol di laga itu. Satu gol Milan lainnya dicetak oleh Hakan Calhanoglu di menit 55.

Berkat kemenangan itu, Milan kini menempel Inter Milan di peringkat tiga dengan raihan 42 poin. Inter baru akan melawan Sampdoria di pekan 24 pada Senin (18/02) pukul 00.00 dini hari WIB.

"Tim Milan saat ini menikmati diri, para pemain antusias, bahagia bersama dan berlatih. Kami tak boleh kehilangan hal tersebut. Setelahnya, ada banyak kualitas dalam tim, tapi yang paling penting semuanya memberikan kualitas mereka untuk tim dan itu krusial," tutur Gattuso.

Breaking News Serie a LaLiga Piala FA Milan AC Milan FC Barcelona Barcelona Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan