Hasil Kompetisi Eropa: Inter Atasi Parma, Bayern Pantang Menyerah Kejar Dortmund

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 10 Februari 2019
Hasil Kompetisi Eropa: Inter Atasi Parma, Bayern Pantang Menyerah Kejar Dortmund
Selebrasi gol Lautaro Martinez ke gawang Parma (@Inter)

BolaSkor.com - Inter Milan akhirnya mengakhiri empat laga tak pernah menang beruntun di seluruh kompetisi kala menyambangi markas Parma, Ennio Tardini, di pekan 23 Serie A, Minggu (10/2) dini hari WIB.

Kendati belum tampil meyakinkan dan efisien, Nerazzurri mampu menang tipis 1-0 melalui satu gol yang diciptakan Lautaro Martinez di menit 79. Inter seharusnya bisa lebih banyak mencetak gol di laga itu.

Bagaimana tidak, mereka menguasai penguasaan bola 66 berbanding 34 persen tuan rumah dan melepaskan 18 tendangan - enam di antaranya tepat sasaran. Membenahi efektivitas bermain itu akan menjadi pekerjaan rumah Luciano Spalletti. Terpenting, Inter kembali meraih tiga poin.

"Saya bahagia karena kami kembali ke laju kemenangan dan ini penting. Kami senang, tapi kami sadar masih ada beberapa hal yang harus dibenahi, jadi kami harus terus bekerja keras," ucap Martinez, diberitakan Football-Italia.

"Tanpa diragukan lagi, kami harus membenahi mentalitas kami, karena kami melewatkan sesuatu di beberapa laga terakhir. Tiga poin ini penting untuk menjaga jarak kami dari tim-tim pengejar dan mempertahankan tempat di empat besar."

Baca Juga:

Serie A Rencanakan Kurangi Jumlah Peserta

Lika-liku Perjalanan Inter Milan Mencari Jodoh pada Posisi Bek Sayap

Jose Mourinho Bakal Kembali ke Inter Milan

Inter Milan vs Parma

Tambahan tiga poin tidak mengubah posisi klasemen Inter. Mereka tetap di peringkat tiga Serie A dengan raihan 43 poin, terpaut sembilan poin dari Napoli di urutan dua dan lima poin dari peringkat empat klasemen, AS Roma.

Sementara itu persaingan semakin ketat terjadi di Bundesliga. Bayern Munchen memanfaatkan kegagalan Borussia Dortmund meraih kemenangan dengan memangkas jarak di pekan 21.

Bayern menang 3-1 melawan Schalke di Allianz Arena, Minggu (10/2) dini hari WIB, melalui tiga gol yang diciptakan: bunuh diri Jeffrey Bruma, Robert Lewandowski, dan Serge Gnabry, yang diperkecil gol Ahmed Kutucu.

Sedangkan Dortmund menyiakan kesempatan bermain di Signal Iduna Park dan keunggulan 3-0 ketika menjamu Hoffenheim. Die Borussen unggul 3-0 hingga menit 66 melalui gol Jadon Sancho, Mario Gotze, dan Raphael Guerreiro.

Akan tapi momen comeback Hoffenheim dimulai sejak menit 75. Eks striker Inter, Ishak Belfodil mencetak dua gol di menit 75 dan 87, dan satu gol lainnya dicetak Pavel Kaderabek di menit 83. Pada akhirnya tim asuhan Lucien Favre hanya meraup satu poin.

Borussia Dortmund vs Hoffenheim

Alhasil, Dortmund kini hanya terpaut lima poin dari Bayern yang ada di urutan dua klasemen dari total 21 laga Bundesliga yang telah berlangsung. Perebutan titel Bundesliga kian berjalan seru musim ini.

Berikut hasil lengkap kompetisi Eropa lainnya:

Bundesliga pekan 21:

Mainz 1-5 Bayer Leverkusen
Hannover 2-0 Nurnberg
Borussia Monchengladbach 0-3 Hertha Berlin
RB Leipzig 0-0 Eintracht Frankfurt
Borussia Dortmund 3-3 Hoffenheim
Freiburg 3-3 Wolfsburg
Bayern 3-1 Schalke

Serie A pekan 23:

Lazio 1-0 Empoli
Chievo 0-3 Roma
Fiorentina 0-0 Napoli
Parma 0-1 Inter Milan

Premier League pekan 26:

Fulham 0-3 Man United
Watford 1-0 Everton
Huddersfield 1-2 Arsenal
Southampton 1-2 Cardiff City
Crystal Palace 1-1 West Ham
Liverpool 3-0 Bournemouth
Brighton 1-3 Burnley

LaLiga pekan 23:

Real Valladolid 0-0 Villarreal
Getafe 3-1 Celta Vigo
Atletico Madrid 1-3 Real Madrid
Espanyol 2-1 Rayo Vallecano
Girona 0-2 Huesca

Breaking News Premier League Bundesliga LaLiga Serie a Inter Milan Inter Bayern Borussia Dortmund
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan