Hasil Kompetisi Eropa: Manchester City Tumbang, Manchester United Nyaris Kalah, Piatek Cetak 2 Gol

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 30 Januari 2019
Hasil Kompetisi Eropa: Manchester City Tumbang, Manchester United Nyaris Kalah, Piatek Cetak 2 Gol
Manchester United 2-2 Burnley (Twitter Manchester United)

BolaSkor.com - Manchester City gagal meraih poin usai dikalahkan Newcastle United 2-1 dalam pertandingan pekan ke-24 Premier League 2018-2019, di Stadion St James' Park, Rabu (30/1) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat The Citizens gagal memangkas jarak dengan pemimpin klasemen, Liverpool.

Manchester City mencetak gol cepat saat pertandingan baru memasuki detik ke-25. Sergio Aguero mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan David Silva.

Akan tetapi, pada menit ke-66, publik tuan rumah bersorak usai Salomon Rondon mencetak gol. Sang bomber melepaskan tendangan voli yang gagal dibendung Ederson Moraes.

Petaka bagi Manchester City datang pada menit ke-78. Fernandinho melanggar Sean Longstaff yang sebelumnya berhasil merebut bola. Matt Ritchie yang ditunjuk sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Gol itu menjadi yang terakhir dalam pertandingan.

Baca juga:

Prediksi Manchester United Vs Burnley: Pecahkan Rekor Guardiola

Pep Guardiola Merasa Sulit Prediksi Masa Depan Vincent Kompany di Man City

Newcastle Vs Manchester City

Dengan begitu, Manchester City masih tertinggal empat poin dari Liverpool. Namun, The Reds masih punya satu pertandingan lebih banyak.

Pada laga lainnya, Manchester United nyaris mengalami kejadian serupa saat menjamu Burnley dalam pertandingan lanjutan Premier League di Old Trafford, Rabu (30/1). The Red Devils sempat tertinggal terlebih dahulu.

Burnley berada di atas angin usai unggul dua gol melalui aksi Ashley Barnes (51') dan Chris Wood (81). Padahal, pada laga itu Manchester United mendominasi pertandingan dengan unggul penguasaan bola hingga 75 persen.

Manchester United mempersempit jarak menjadi 2-1 usai Paul Pogba mencetak gol dari titik putih pada menit ke-87. Sebelumnya, Jesse Lingard dijatuhkan Jeff Hendrick di kotak terlarang.

Penalti Paul Pogba

Pada masa injury time, Victor Lindelof menyelamatkan wajah Manchester United dari kekalahan. Pemain asal Swedia itu berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Burnley. Skor 2-2 menjadi akhir pertandingan.

Dengan hasil itu, Manchester United masih tertahan pada posisi keenam dengan 45 poin. The Red Devils berjarak dua poin dari Chelsea yang menduduki batas akhir zona Liga Champions.

AC Milan Napoli Manchester United Manchester City Premier League Krzysztof Piatek Coppa Italia
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan