Hasil Kompetisi Eropa: Messi Selamatkan Barcelona dari Kekalahan, Juve Ditahan Imbang Parma

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 03 Februari 2019
Hasil Kompetisi Eropa: Messi Selamatkan Barcelona dari Kekalahan, Juve Ditahan Imbang Parma
Juventus imbang 3-3 kontra Parma (Foto: @JuventusNation)

BolaSkor.com - Pertarungan di liga-liga top Eropa telah berlangsung di akhir pekan ini. Dua laga yang melibatkan klub besar adalah Juventus melawan Parma di Serie A dan Barcelona kontra Valencia di LaLiga.

Barca yang menjamu Valencia di Camp Nou, Minggu (3/2) dini hari WIB, pada lanjutan jornada 22 LaLiga, nyaris menelan kekalahan kala Valencia unggul 2-1 melalui gol yang diciptakan Kevin Gameiro (24') dan penalti Daniel Parejo (32'), yang diperkecil gol penalti Lionel Messi di menit 39.

Beruntung Barca punya La Pulga. Messi kembali mencetak gol di menit 64 dan menghindarkan Barcelona dari kekalahan. Skor berakhir imbang 2-2 dan Barca meraih satu poin tambahan.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Mengejar Rekor Lionel Messi dan Beppe Signori

LaLiga Jadi Sponsor Piala Davis

Dihadapkan dengan Jadwal Neraka pada Februari, Barcelona Tak Gentar

Barcelona imbang 2-2 melawan Valencia

Andai Atletico Madrid memenangi laga melawan Real Betis, Minggu (3/2) pukul 22.15 WIB, maka mereka bisa memangkas jarak dengan Barca menjadi tiga poin dan membuat persaingan merebutkan titel LaLiga kian berjalan seru.

Sementara itu di Italia. Drama enam gol tercipta di Juventus Stadium ketika tuan rumah menyambut tim tradisional Italia, Parma, di pekan 22 Serie A, Minggu (3/2) dini hari WIB. Parma memberikan perlawanan sengit meski sempat tertinggal 0-2.

Juventus vs Parma

Gol dari Cristiano Ronaldo dan Daniele Rugani membawa Juve unggul 2-0 di satu jam pertama laga. Antonino Barilla memperkecilnya di menit 64 sebelum Ronaldo mencetak gol kedua hingga Juve unggul 3-1.

Akan tapi mantan pemain Arsenal, Gervinho, tampil gemilang dan mencetak dua gol - sama seperti Ronaldo - pada menit 74 dan 90+3. Alhasil, Bianconeri gagal menjaga jarak dengan Napoli yang menang 3-0 atas Sampdoria. Kini jarak kedua tim terpaut sembilan poin.

Satu hasil laga yang sudah berakhir Sabtu (2/2) malam WIB terjadi di Stamford Bridge. Chelsea mengakhiri tren minor dua kekalahan beruntun di Premier League kala menjamu Huddersfield Town di pekan 25.

The Blues menang 5-0 atas tim penghuni zona degradasi melalui dua gol Gonzalo Higuain (16' dan 69'), Eden Hazard (penalti menit 45+1 dan 66'), dan David Luiz (86'). Untuk sementara waktu, Chelsea kembali mengamankan tempat di empat besar dengan raihan 50 poin. Arsenal baru akan melawan Manchester City Minggu (3/2) malam WIB.

Berikut hasil lengkap pertandingan kompetisi Eropa di Sabtu (2/2) malam dan Minggu (3/2) dini hari WIB:

Premier League (pekan 25):
Tottenham 1-0 Newcastle
Everton 1-3 Wolves
Chelsea 5-0 Huddersfield
Brighton 0-0 Watford
Burnley 1-1 Southampton
Crystal Palace 2-0 Fulham
Cardiff City 2-0 Bournemouth

Serie A (pekan 22):
Empoli 2-2 Chievo Verona
Napoli 3-0 Sampdoria
Juventus 3-3 Parma

LaLiga (pekan 22):
Huesca 4-0 Valladolid
Levante 0-0 Getafe
Real Sociedad 2-1 Athletic Bilbao
Barcelona 3-3 Valencia
Celta Vigo 1-0 Sevilla

Bundesliga (pekan 20):
Hannover 96 0-3 RB Leipzig
Bayer Leverkusen 3-1 Bayern Munchen
Hoffenheim 1-1 Fortuna
Hertha Berlin 0-1 Wolfsburg
Nurnberg 1-1 Werder Bremen
Eintracht 1-1 Dortmund
Schalke 0-2 Monchengladbach

Breaking News LaLiga Bundesliga Bundesliga Jerman Serie a Premier League Barcelona Juventus Cristiano Ronaldo Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan