Hasil Kompetisi Eropa: Tottenham Singkirkan Arsenal, Tantang Chelsea

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 20 Desember 2018
Hasil Kompetisi Eropa: Tottenham Singkirkan Arsenal, Tantang Chelsea
Arsenal 0-2 Tottenham. (Twitter Tottenham)

BolaSkor.com - Arsenal tersingkir dari Piala Liga Inggris 2018-2019, Kamis (20/12). The Gunners takluk dari rivalnya, Tottenham, pada perempat final ajang tersebut.

Bermain di Emirates Stadium yang notabene kandang sendiri, Arsenal menurunkan sejumlah pemain andalannya. Pierre-Emerick Aubameyang, Henrikh Mkhitaryan, dan Lucas Torreira turut bermain.

Meski begitu, Arsenal justru kebobolan terlebih dulu ketika laga berjalan 20 menit. Son Heung-min mencatatkan nama di papan skor setelah menerima bola umpan Dele Alli.

Baca Juga:

Unai Emery Ingin Pertahankan Filosofi Arsenal di Bursa Transfer

Eden Hazard Lewati Catatan di Chelsea pada Musim Lalu

Chelsea 1-0 Bournemouth

Memasuki babak kedua, Arsenal menambah daya gedor dengan memainkan formasi tiga bek. Sayangnya keputusan Unai Emery tersebut justru membawa petaka untuk tim tuan rumah.

Dele Alli berhasil memanfaatkan kelemahan Laurent Koscienly yang baru sembuh dari cedera. Gelandang asal Inggris tersebut menggandakan keunggulan Tottenham pada menit ke-59.

Kekalahan tersebut merupakan yang kedua beruntun bagi Arsenal di semua ajang. Sebelumnya, Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan takluk tipis 2-3 dari Southampton.

Sementara itu, Chelsea meraih kemenangan pada pertandingan lain. Eden Hazard menjadi pahlawan The Blues berkat golnya enam menit menjelang laga usai.

Menjamu Bournemouth di Stamford Bridge, Chelsea menguasai jalannya pertandingan sejak menit pertama. Sayang, gol tidak kunjung datang hingga Eden Hazard memecah kebuntuan.

Hasil tersebut membuat Chelsea dan Tottenham akan saling berhadapan pada semifinal Piala Liga Inggris 2018-2019. Sementara itu, bagan lain mempertemukan Manchester City dengan Burton Albion.

Hasil Kompetisi Eropa:

Piala Liga Inggris

Arsenal 0-2 Tottenham

Chelsea 1-0 Bournemouth

Bundesliga

Schalke 1-2 Leverkusen

Mainz 2-2 Frankfurt

Bayern Munchen 1-0 Leipzig

Freiburg 1-1 Hannover

Werder Bremen 1-1 Hoffenheim

Arsenal Tottenham Chelsea Breaking News Piala Liga Inggris
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan