Hasil Kontra Timnas Indonesia Berpotensi Tidak Dihitung, UEA Tetap Serius

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 09 Juni 2021
Hasil Kontra Timnas Indonesia Berpotensi Tidak Dihitung, UEA Tetap Serius
Pelatih Timnas Uni Emirat Arab (UEA), Bert Van Marwijk. (UAEFA)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Uni Emirat Arab (UEA), Bert van Marwijk memastikan akan tetap serius menghadapi Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G putaran kedua.

Penegasan ini disampaikan meski hasil laga kontra Indonesia, yang sudah dipastikan menjadi peringkat kelima atau juru kunci berpotensi tidak dihitung jika UEA finis sebagai runner-up Grup G.

Aturan ini diberlakukan AFC untuk perhitungan atau penentuan runner-up terbaik. Sebanyak empat runner-up grup terbaik akan menemani delapan juara grup ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 dan lolos ke Piala Asia 2023.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia Move On

UEA Gebuk Thailand, Bert van Marwijk Langsung Tatap Timnas Indonesia

Keputusan ini dibuat AFC menyusul mundurnya Korea Utara dari Grup H sebagai dampak pandemi COVID-19. Grup H menjadi hanya diisi empat tim, sehingga AFC merasa perlu menjaga keseimbangan di tujuh grup lainnya.

"Kami tidak berkompromi melawan Indonesia. Kami akan tetap bermain dengan konsentrasi penuh," kata Bert van Marwijk dikutip dari Al Ittihad.

UEA akan melawan Indonesia di Stadion Zabeel, Jumat (11/6) malam waktu Dubai. Laga akan dijalani sebelum bertemu Vietnam di laga pamungkas Grup G pada 15 Juni.

UEA sementara berada di tempat kedua dengan 12 poin hasil empat kemenangan. Adapun dua laga diakhiri dengan kekalahan.

Sementara puncak grup diisi oleh Vietnam dengan 14 poin. Sebelum berhadapan dengan UEA, Vietnam akan bersua Malaysia pada 11 Juni.

"Tidak bisa dibilang kami sudah lolos. Ini tidak akan diakui sampai akhir kualifikasi, juga setelah memenangkan dua pertandingan terakhir di grup, yang menjadi tujuan kami," jelas eks pelatih Timnas Belanda, Arab Saudi, dan Australia itu sekaligus memberikan isyarat membidik status juara grup, bukan runner-up.

Timnas Indonesia UEA Uni emirat arab Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan