BolaSkor.com - Duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, melanjutkan keperkasaan mereka pada sesi latihan bebas saat kualifikasi F1 GP Austria. Keduanya kembali menjadi pembalap teratas dalam sesi tersebut.

Dalam dua sesi latihan bebas pertama, Hamilton dan Bottas selalu menempati peringkat satu dan dua. Hamilton selalu menjadi yang tercepat, sementara Bottas tepat di belakangnya.

Situasi tersebut tidak mengherankan, toh Mercedes memang menunjukkan kedigdayaan dalam beberapa musim terakhir. Hamilton sendiri berstatus juara bertahan F1.

Pada sesi kualifikasi, giliran Bottas yang menunjukkan kapasitasnya dengan meraih pole position. Dia mencatatkan waktu 1 menit 2,939 detik.

Baca Juga:

F1 Putuskan Sistem Kendali Mercedes Legal

Hasil FP1 dan FP2 F1 GP Austria: Duo Mercedes Unjuk Keperkasaan

Sementara itu, Hamilton gantian berada di posisi kedua. Pembalap asal Inggris Raya tersebut bakal memulai start di belakang Bottas dengan selisih 0,012 detik.

Adapun posisi start ketiga bakal menjadi milik pembalap Red Bull, Max Verstappen. Pada kualifikasi, Verstappen tertinggal 0,538 detik dari Bottas.

Ferrari kembali mengalami kesulitan pada kualifikasi F1 GP Austria. Charles Leclerc memulai start dari posisi ketujuh, sementara Sebastian Vettel hanya dari posisi ke-11.