BolaSkor.com - AC Milan dan Tottenham Hotspur selangkah lebih dekat untuk berlaga di fase grup Liga Europa 2020-2021. Keduanya baru saja melewati babak kualifikasi ketiga dengan mulus.

Tottenham berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 saat bertandang ke markas Shkendija di Tose Proeski Arena, Jumat (25/9) dini hari WIB. Penampilan tim asuhan Jose Mourinho itu juga lebih baik dibanding pada fase sebelumnya.

Tiga gol kemenangan Tottenham dicetak oleh Erik Lamela (5'), Son Heung-min (70') dan Harry Kane (79'). Sementara tuan rumah hanya mampu membalas sekali lewat aksi Valmir Naflu (55').

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Liga Europa 2020-2021: AC Milan dan Tottenham Hotspur Belum Terbendung

Jelang Hadapi Shamrock Rovers, Pelatih AC Milan Punya Satu Kekhawatiran Besar

Comeback Manis Julen Lopetegui Usai Jadi Musuh Publik Spanyol

Shkendija vs Tottenham Hotspur

Dalam laga ini, The Lilywhites masih belum diperkuat dua bintang anyarnya, Gareth Bale dan Sergio Reguilon. Menariknya, Mourinho justru memainkan Dele Alli yang diisukan akan hengkang.

Kemenangan ini membawa Tottenham melaju ke babak playoff. Tim asal London Utara tersebut sudah ditunggu wakil Israel, Maccabi Haifa.

Di pertandingan lain, Milan dipaksa bekerja keras kala menjamu Bodo/Glimt di San Siro. Rossoneri yang tampil tanpa Zlatan Ibrahimovic hanya mampu menang dengan skor tipis 3-2.

Milan bahkan harus tertinggal lebih dulu dalam laga ini. Tembakan kaki kiri Kasper Junker dari dalam kotak penalti pada menit ke-15 tak mampu dihentikan Gianluigi Donnarumma.

Gol itu nyatanya tak membuat para pemain Milan panik. Tim asuhan Stefano Pioli hanya butuh satu menit untuk menyamakan kedudukan lewat aksi Hakan Calhanoglu.

AC Milan vs Bodo/Glimt

Setelah menyamakan kedudukan, permainan Milan kian tak terbendung. Mereka mampu berbalik unggul melalui Lorenzo Colombo (32') dan gol kedua Calhanoglu (50') sehingga skor menjadi 3-1.

Bodo/Glimt mencoba bangkit lima menit kemudian dengan memperkecil kedudukan lewat sumbangan gol Jens Hauge. Namun skor 3-2 bertahan hingga laga usai.

Pada babak playoff, Milan akan menantang Rio Ave. Laga itu dijadwalkan berlangsung pekan depan.