BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16/U-17 berhasil mengalahkan Palestina 2-0, pada laga ketiga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (7/10) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia U-17 langsung menguasai pertandingan. Hasilnya Skuat Garuda Muda unggul cepat pada menit ke-9.

Pemain Palestina, Ibrahim Alfuqaha yang melakukan gol bunuh diri. Gol berawal dari pergerakan Habil Abdillah Yafi.

Bola umpan Habil ke Arkhan Kaka disapu Ibrahim, yang justru menyontek gawangnya sendiri. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia U-17.

Setelah itu tak ada gol tercipta. Skuat Garuda Muda unggul 1-0 di paruh pertama.

Baca Juga:

PSSI Upayakan Jordi Amat dan Sandy Walsh Diambil Sumpah WNI Bulan Ini

Ranking FIFA Terbaru Indonesia, Naik Tiga Peringkat

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-17 kembali cetak gol cepat melalui Nabil pada menit ke-55. Bola yang diniatkan Nabil mengumpan ke kotak penalti, justru meluncur deras ke gawang Palestina. Skor 2-0 untuk Timnas Indonesia U-17.

Tak ada gol tambahan tercipta. Skuat Garuda Muda menang 2-0 atas Palestina.

Sebelumnya, Malaysia berhasil mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) 3-2, pada laga ketiga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (7/10) sore WIB.

Hasil ini menempatkan Timnas Indonesia U-17 di puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 9 poin dari 3 laga. Disusul Malaysia (7 poin), UEA (6 poin), Guam (1 poin), dan Palestina (0 poin).

UEA, Guam, dan Palestina sudah pasti tersingkir. Sedangkan Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Malaysia, pada laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (9/10) malam WIB.

Skuat Garuda Muda hanya butuh hasil imbang untuk lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-17 2023. Sedangkan Malaysia harus menang untuk lolos otomatis.

Jika Timnas Indonesia U-17 atau Malaysia kalah, keduanya menunggu hasil untuk merebut satu dari enam tiket runner-up terbaik.