BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16/U-17 berhasil mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 3-2, pada laga kedua Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (5/10) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia U-17 unggul lebih dahulu melalui Muhammad Nabil Asyura pada menit ke-18.

Bola hasil umpan silang dari sisi kiri pertahanan UEA disambut dengan sepakan voli Nabil. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia U-17.

Tertinggal satu gol, UEA justru kembali kebobolan lagi pada menit ke-29. Arkhan Kaka melakukan umpan satu-dua dengan Kafiatur Rizky.

Baca Juga:

Galeri Foto: Kemenangan Timnas U-17 di Tengah Duka Kanjuruhan

Terpukul dengan Tragedi Kanjuruhan, Bima Sakti Ungkap Kesan dan Kenangan soal Malang

Bola umpan Kafiatur disontek Arkhan Kaka. Skor 2-0 untuk Timnas Indonesia U-17. Sayang, keunggulan Skuat Garuda Muda tidak bertahan.

Waleed Mallalla membuat kedudukan menjadi 1-2 dua menit kemudian. Lalu UEA menyamakan kedudukan melalui Waleed Mallalla pada menit ke-39. Skor imbang 2-2 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-17 masih menguasai jalannya laga. Skuat Garuda Muda akhirnya mencetak gol kemenangan melalui Arkhan Kaka pada menit ke-55.

Bola tembakan keras Arkhan Kaka tak dapat dibendung kiper UEA. Skor 3-2 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-17.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-17 menduduki posisi teratas klasemen sementara Grup B dengan raihan 6 poin dari 2 laga. Unggul selisih gol dari UEA yang punya poin sama namun dari 3 laga.

Di susul Malaysia (4 poin, 2 laga), Guam (1 poin, 3 laga, dan Palestina (0 poin, 2 laga). Selanjutnya, Timnas Indonesia U-17 menghadapi Palestina, Jumat (7/10) malam WIB.

Sebelumnya, Malaysia ditahan Imbang Guam 1-1, pada laga kedua Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (5/10) sore WIB.