BolaSkor.com - Pertandingan pekan 11 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan berlangsung Jumat (08/10) pagi hari WIB. Dua negara unggulan lolos Argentina dan Brasil bertanding dengan hasil berbeda.

Argentina yang diperkuat Lionel Messi, Angel Di Maria, Joaquin Correa, gagal menang di markas Paraguay, Estadio Defensores del Chaco. Paraguay yang bermain defensif dengan taktik 5-4-1 sukses membuat Argentina frustrasi.

Argentina menguasai penguasaan bola sebanyak 70 persen dengan 14 percobaan tendangan dan delapan tepat sasaran, sementara Paraguay hanya punya 30 persen penguasaan bola dengan 10 tendangan (tiga tepat sasaran).

Baca Juga:

Lionel Messi Sah Jadi Raja Gol Amerika Selatan

Kebenaran Akan Terungkap pada Drama Laga Brasil Vs Argentina

Cerita Pengalaman Pemain Fiorentina Terjebak Kudeta Militer Guinea

Paraguay 0-0 Argentina

Hasil itu menempatkan Paraguay di peringkat enam klasemen dari 10 laga dengan raihan 12 poin, sedangkan Argentina ada di urutan dua klasemen dari sembilan laga dengan koleksi 19 poin. Argentina terpaut delapan poin dengan pemuncak klasemen Brasil.

Berbeda dari Argentina, Brasil sempat dibuat kerepotan oleh Venezuela di Estadio Olimpico de la UCV, tetapi pada akhirnya mampu meraih tiga poin dari kemenangan meyakinkan 3-1.

Dengan hanya 32 persen penguasaan bola, Venezuela yang melepaskan empat tendangan tepat sasaran mencetak gol di awal laga pada menit 11 dari gol Eric Ramirez. Venezuela unggul sampai turun minum.

Selebrasi gol Antony

Brasil baru bisa membalasnya di menit 71 dari gol yang dicetak Marquinhos. 68 persen penguasaan bola Brasil dimanfaatkan betul dengan dua gol tambahan di menit 85 (penalti Gabriel Barbosa) dan 90+5' (Antony).

Berikut hasil lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan:

Paraguay 0-0 Argentina
Uruguay 0-0 Kolombia
Venezuela 1-3 Brasil
Ekuador 3-0 Bolivia
Peru 2-0 Chile