BolaSkor.com - Lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL digelar pada Rabu (2/2) pagi WIB. Dua tim unggulan yaitu Brasil dan Argentina meraih hasil maksimal.

Brasil yang sudah mengunci satu tiket ke putaran final tetap tampil serius saat menjamu Paraguay di Mineirao. Tim asuhan Tite menutup laga dengan kemenangan telak 4-0.

Pesta gol Brasil diawali oleh aksi individu Raphinha pada menit ke-28. Pemain milik Leeds United itu menerobos kotak penalti Paraguay sebelum akhirnya melepas tembakan mendatar akurat ke pojok gawang.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Brasil Imbang, Argentina Menang

Timnas Brasil Tolak Lobi Real Madrid

Argentina 0-0 Brasil: La Albiceleste di Depan Pintu Gerbang Piala Dunia 2022

Brasil kian menggila di babak kedua. Tiga gol sekaligus mampu diciptakan Selecao pada periode ini.

Coutinho menandai comeback-nya ke Timnas dengan gol spektakuler. Ia membobol gawang Paraguay lewat tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-62.

Gol Anthony (86') dan Rodrygo (88') di penghujung laga menyempurnakan kemenangan Brasil. Ini menjadi modal yang baik bagi Tim Samba menuju putaran final.

Argentina Menang

Argentina mampu meraih hasil maksimal saat menjamu Kolombia di Estadio Mario Alberto Kempes, Rabu (2/2) pagi WIB. Albiceleste menutup laga dengan kemenangan tipis 1-0.

Argentina yang tampil tanpa Lionel Messi tetap mampu mendominasi laga. Trio lini depan yang diisi Angel Di Maria, Lautaro Martinez, dan Lucas Ocampos berkali-kali mengancam gawang Kolombia.

Tuan rumah akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-29. Umpan matang Marcos Acuna mampu diselesaikan Lautaro Martinez dengan tembakan keras.

Argentina sempat memperoleh sejumlah peluang emas lain. Namun ketangguhan Camilo Vargas di bawah mistar gawang Kolombia membuat papan skor tak berubah hingga akhir pertandingan.

Kekalahan atas Argentina membuat peluang Kolombia untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 terancam. James Rodriguez masih tertinggal tiga poin dari zona play-off dengan dua laga tersisa.

Hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Rabu (2/2):

Bolivia 2-3 Chile
Uruguay 4-1 Venezuela
Argentina 1-0 Kolombia
Brazil 4-0 Paraguay