BolaSkor.com - Brasil dan Kolombia mengikuti jejak Argentina yang memenangi laga pertama fase grup dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Kolombia melawan Venezuela sementara Brasil menghadapi Bolivia.

Kolombia menjamu Venezuela di Estadio Metropolitano, Sabtu (10/10) pagi WIB. Kolombia arahan Carlos Queiroz mendominasi permainan dengan 58 persen penguasaan bola, enam tendangan tepat sasaran, dan delapan tendangan.

Tiga gol yang tercipta di pertandingan tersebut dilesakkan oleh Duvan Zapata (16') dan dua gol striker Atalanta Luis Muriel (26' dan 45+3'). Kapten Kolombia yang tengah naik daun dengan Everton James Rodriguez juga turun bermain di pertandingan tersebut.

Baca Juga:

Ketika Pablo Escobar Menyuntikkan Narkoba ke Sepak Bola Kolombia

Hasrat Terpendam Pep Guardiola: Latih Timnas Brasil

Jorge Pinto Bicara soal Rencana UEA dan Lawan di Sisa Kualifikasi Termasuk Timnas Indonesia

Selebrasi pemain Kolombia

Kemenangan dengan skor telak juga diraih Brasil ketika menjamu Bolivia di Corinthians Arena. Tim asuhan Tite menang dengan skor telak 5-0 dengan skuad yang berisikan Philippe Coutinho, Roberto Firmino, Neymar, dan Thiago Silva.

Unggul mutlak penguasaan bola 70 persen Brasil melepaskan 20 percobaan tendangan dan sembilan tepat sasaran. Lima gol lahir dari Marquinhos (16'), Roberto Firmino (30' 49'), bunuh diri Jose Carrasco (66'), dan Coutinho (73').

Neymar tidak mencetak gol namun memberikan dua assists dan melakukan 18 aksi dribel bola melewati lawan. Kini catatannya adalah 102 laga dengan Brasil dengan torehan 61 gol dan 44 assists. Catatan unik juga dimiliki Firmino.

Roberto Firmino cetak dua gol ke gawang Bolivia

Firmino mencetak dua gol untuk Brasil dan jumlah gol itu sudah melebihi golnya dari 22 laga terakhir di Anfield. Performa hebat Brasil itu menjadi awalan bagus untuk persaingan grup. Kini Brasil, Kolombia, Uruguay, dan Argentina sama-sama meraih tiga poin di laga pertama grup.