BolaSkor.com - Pertandingan ke 15 fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan berlangsung Jumat (28/01) pagi WIB. Tiga pertandingan telah berlangsung dan dua di antaranya melibatkan Brasil dan Argentina.

Brasil masih memuncaki klasemen dengan 36 poin dari 14 laga meski bermain imbang 1-1 kontra Ekuador, Jumat (28/01) pagi WIB, di Estadio de Liga Deportiva Universitaria. Laga berjalan panas dan diwarnai dua kartu merah.

Satu kartu merah untuk pemain Ekuador Alexander Dominguez (15') dan satu lagi untuk pemain Brasil Emerson Royal (20'). Brasil unggul cepat di menit enam dari gol Casemiro, yang dibalas Felix Torres di menit 75.

Baca Juga:

Scaloni Ungkap Alasan Absennya Lionel Messi di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Brasil Tolak Lobi Real Madrid

Pertama Sejak 2018, Mario Balotelli Kembali ke Timnas Italia

Selebrasi gol Casemiro

Brasil memiliki 55 persen penguasaan bola dengan melepaskan 12 tendangan (enam tepat sasaran), sedangkan Ekuador punya 10 tendangan tapi hanya satu yang tepat sasaran. Saat ini Ekuador ada di urutan tiga klasemen dengan 24 poin, diikuti Uruguay (19 poin).

Sementara itu di Estadio Zorros del Desierto, Argentina menang 2-1 atas Cili meski kalah penguasaan bola 40 berbanding 60 persen tuan rumah. Argentina yang bermain tanpa Lionel Messi bermain efisien dengan lima sepakan tepat sasaran dari tujuh percobaan.

Dua gol dicetak oleh Angel Di Maria (9') dan Lautaro Martinez (34') yang diperkecil gol Ben Brereton Diaz. Argentina berada di urutan dua klasemen dengan 32 poin dari 14 laga, sementara Cili di peringkat tujuh dengan 16 poin.

Angel Di Maria dan Lautaro Martinez

Berikut hasil lengkap laga ke 15 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan:

Ekuador 1-1 Brasil
Paraguay 0-1 Uruguay
Cili 1-2 Argentina