BolaSkor.com - Lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan digelar pada Jumat (15/10) pagi WIB. Dua unggulan, Brasil dan Argentina sukses meraih hasil maksimal.

Brasil tak butuh waktu lama untuk kembali ke jalur kemenangan. Tim Samba mengamuk saat menjamu Uruguay di Arena da Amazonia.

Tak tanggung-tanggung, Brasil menutup laga dengan kemenangan telak 4-1. Hasil ini kian memperbesar peluang Selecao untuk lolos ke putaran final.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Cristiano Ronaldo Bintang Kemenangan Portugal, Inggris Tertahan

Kena Mental, Neymar Pensiun setelah Piala Dunia 2022?

Lionel Messi Ukir Rekor Internasional, Tatap Catatan Legenda Real Madrid

Raphinha dan Neymar

Empat gol kemenangan Brasil dicetak oleh Neymar, Raphinha (dua gol), dan Gabriel Barbosa. Sementara Uruguay hanya mampu membalas sekali lewat eksekusi tendangan bebas Luis Suarez.

Brasil kini mengemas 31 poin dari sebelas laga. Dengan tujuh pertandingan tersisa, rasanya mustahil tim asuhan Tite terlempar dari lima besar.

Argentina Menang Tipis

Dalam pertandingan lain, Argentina dipaksa bekerja keras saat menjamu Peru di Estadio Monumental. Tim Tango hanya mampu menang dengan skor tipis 1-0.

Peru memang memberikan perlawanan sengit dengan permainan kerasnya. Hal itu membuat Argentina sempat kesulitan mengembangkan permainan.

Tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan saat babak pertama tersisa dua menit. Lautaro Martinez membobol gawang Peru dengan sundulan kepala memanfaatkan umpan matang Nahuel Molina.

Peru sebenarnya punya peluang untuk menyamakan kedudukan saat wasit menghadiahi penalti pada menit ke-65. Namun sepakan Yoshimar Yotun yang maju sebagai eksekutor hanya membentur mistar.

Tambahan tiga poin juga mengukuhkan posisi Argentina di peringkat kedua. Lionel Messi dan kawan-kawan hanya tertinggal enam poin dari Brasil.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan:

Bolivia 4-0 Paraguay
Kolombia 0-0 Ekuador
Argentina 1-0 Peru
Chile 3-0 Venezuela
Brasil 4-1 Uruguay