Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Mengamuk, Italia Ikuti Jejak Portugal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 16 November 2021
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Mengamuk, Italia Ikuti Jejak Portugal
Italia hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra Irlandia Utara. (Twitter)

BolaSkor.com - Kejutan kembali mewarnai lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar pada Selasa (16/11) dini hari WIB. Dua finalis Piala Eropa yaitu Inggris dan Italia meraih hasil yang bertolak belakang.

Inggris sukses menutup babak kualifikasi dengan sempurna. The Three Lions mengamuk dan menghancurkan San Marino dengan skor 10-0 di Stadio Olimpico San Marino.

Inggris memang diwajibkan meraih kemenangan dengan skor besar demi mengamankan tiket otomatis ke putaran final. Posisi tim asuhan Gareth Southgate di puncak klasemen memang masih bisa disalip Polandia.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Dua Kali Disakiti Timnas Serbia

Seperti Portugal, 3 Tim Besar Masih Berpeluang Lakoni Playoff Piala Dunia 2022

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Portugal Tumbang, Spanyol Lolos ke Qatar

Para pemain Inggris merespons situasi ini dengan baik. Harry Kane dan kawan-kawan tampil habis-habisan dan mencetak gol demi gol.

Kane menjadi bintang kemenangan Inggris dengan menorehkan quat-trick. Sementara enam gol lainnya disumbangkan oleh Harry Maguire, Emile Smith Rowe, Tyrone Mings, Tammy Abraham, Bukayo Saka, dan bunuh diri filippo Fabbri.

Kemenangan Inggris kian sempurna karena Polandia justru takluk 1-2 dari Hungaria. Juara dunia 1966 itu pun dipastikan lolos otomatis ke Qatar.

Italia Susul Portugal

Sementara itu, nasib tragis dialami Italia. Sang juara Eropa harus mengikuti jejak Portugal untuk berlaga di babak playoff.

Hal itu tak lepas dari hasil yang diraih Italia pada laga terakhir grup C. Tim asuhan Roberto Mancini hanya mampu bermain imbang 0-0 di kandang Irlandia Utara.

Padahal Italia harus menang untuk mengamankan tiket otomatis ke putaran final. Gli Azzurri memang bersaing sengit dengan Swiss yang memiliki poin sama.

Italia tampil mendominasi kontra Irlandia Utara. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat tidak ada gol yang tercipta hingga laga usai.

Pada waktu yang bersamaan, Swiss mampu mengalahkan Bulgaria dengan skor 4-0. Hasil ini membuat Italia lengser dari puncak klasemen dan terpaksa mengikuti playoff untuk bisa berlaga di Qatar.

Hasil lengkap kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Selasa (16/11) dini hari WIB:

Irlandia Utara 0-0 Italia
Swiss 4-0 Bulgaria
Austria 4-1 Moldova
Israel 3-2 Kepulauan Faroe
Skotlandia 2-0 Denmark
Albania 1-0 Andorra
Polandia 1-2 Hungaria
San Marino 0-10 Inggris

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Inggris Timnas Italia Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan