Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Tertahan, Italia dan Jerman Pesta Gol

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 09 September 2021
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Tertahan, Italia dan Jerman Pesta Gol
Timnas Inggris (Twitter Timnas Inggris)

BolaSkor.com - Sejumlah negara-negara Eropa kembali melakoni kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Kamis (9/9) dini hari WIB. Hasilnya, Inggris ditahan Polandia, sedangkan Italia dan Jerman menang besar dari lawan-lawannya.

Tim nasional Inggris bermain 1-1 ketika menghadapi Polandia pada matchday 6 Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022, National Stadium Warsaw. Meski imbang, The Three Lions tetap kukuh di puncak klasemen dengan 16 poin, sedangkan Polandia berada di posisi ketiga dengan 11 angka.

Inggris mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-72. Umpan Kyle Walker disambar Harry Kane untuk membobol gawang Wojciech Szczesny.

Baca Juga:

Ungkapan Kekecewaan Scaloni setelah Laga Brasil Vs Argentina Ditunda

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Italia Ukir Rekor Bersejarah Dunia

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Kudeta Militer di Guinea, Maroko Dievakuasi

Sayangnya, kemenangan Inggris buyar pada menit-menit akhir atau lebih tepatnya menit ke-90+2. Sundulan Sebastian Szymanski merobek jala gawang tim tamu. Robert Lewandowski berperan sebagai pengumpan pada gol itu. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang.

Beralih ke Grup C, Italia menggasak Lithuania lima gol tanpa balas, di Mapei Stadium. Tambahan tiga poin membuat Gli Azzurri menempati puncak klasemen dengan 14 angka.

Moise Kean menjadi bintang dengan mendulang dua gol (11') (29'). Sementara itu, tiga lainnya dihasilkan Edgaras Utkus (14' OG), Giacomo Raspadori (24'), dan Giovanni Di Lorenzo (54').

Pesta gol juga ditorehkan Jerman yang bertamu ke markas Islandia pada matchday 6 Grup J, di Laugardalsvollur. Tim Panser unggul dengan skor 4-0.

Jerman memang menguasai jalannya laga. Timo Werner dan kawan-kawan mencatatkan penguasaan bola hingga 72 persen. Sementara itu, 19 tembakan dikreasikan sepanjang laga.

Tak heran, Jerman mengemas empat gol yang masing-masing dicatatkan Serge Gnabry (4'), Antonio Rudiger (24'), Leroy Sane (56'), dan Timo Werner (88'). Kini, Jerman yang mengumpulkan 15 poin unggul empat angka dari peringkat kedua, Armenia.

Hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa:

Armenia 1-1 Liechtenstein
Albania 5-0 San Marino
Belarus 0-1 Belgia
Yunani 2-1 Swedia
Hungaria 2-1 Andorra
Islandia 0-4 Jerman
Italia 5-0 Lithuania
Kosovo 0-2 Spanyol
Makedonia Utara 0-0 Romania
Irlandia Utara 0-0 Swiss
Polandia 1-1 Inggris
Wales 0-0 Estonia

Timnas Inggris Timnas Jerman Timnas Italia Breaking News Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan