Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Italia Tertahan, Inggris Berpesta Gol

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 13 November 2021
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Italia Tertahan, Inggris Berpesta Gol
Inggris berpesta lima gol ke gawang Albania. (Twitter)

BolaSkor.com - Lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa digelar pada Sabtu (13/11) dini hari WIB. Dua finalis Piala Eropa 2020, Italia dan Inggris meraih hasil yang berbeda.

Italia hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Swiss di Stadio Olimpico. Hasil ini membuat Gli Azzurri batal mengunci tiket ke putaran final.

Italia bahkan harus tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan sebelas menit. Silvan Widmer melakukan tembakan keras yang tak mampu dihentikan Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga:

Jerman Berpesta Sembilan Gol, Ekspresi Hansi Flick Jadi Sorotan

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Brasil Lolos ke Qatar

Gelandang Berusia 17 Tahun, Gavi Tampil Impresif Kontra Swedia

Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-36. Eksekusi tendangan bebas Lorenzo Insigne mampu disambut Giovanni Di Lorenzo dengan sundulan kepala.

Italia sebenarnya punya peluang untuk meraih kemenangan usai mendapat hadiah penalti pada menit-menit akhir pertandingan. Sayang eksekusi Jorginho melambung tinggi di atas gawang Yann Sommer.

Hasil ini membuat Italia harus menunggu hingga laga terakhir grup C untuk memastikan kelolosan mereka ke putaran final. Posisi mereka di puncak klasemen memang masih bisa disalip Swiss.

Inggris Berpesta Gol

Dari pertandingan lain, Timnas Inggris meraih hasil berbeda. The Three Lions tampil perkasa saat menjamu Albania di Stadion Wembley.

Tak tanggung-tanggung, Inggris menutup laga dengan kemenangan telak 5-0. Tim asuhan Gareth Southgate itu pun kokoh di puncak klasemen grup I.

Harry Kane menjadi bintang kemenangan Inggris lewat torehan hat-trick (18', 33', 45+2'). Sementara dua gol lainnya disumbangkan Harry Maguire (9') dan Jordan Henderson (28').


Hasil lengkap kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Sabtu (13/11) dini hari WIB:

Italia 1-1 Swiss
Irlandia Utara 1-0 Lithuania
Moldova 0-2 Skotlandia
Austria 4-2 Israel
Denmark 3-1 Kepulauan Faroe
Andorra 1-4 Polandia
Inggris 5-0 Albania
Hungaria 4-0 San Marino

Timnas Inggris Timnas Italia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan