Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Belanda dan Belgia Pesta Gol

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 10 September 2019
Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Belanda dan Belgia Pesta Gol
Romelu Lukaku dan Kevin De Bruyne (Twitter Euro 2020)

BolaSkor.com - Kualifikasi Piala Eropa 2020 kembali digelar pada Senin (9/9) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Hasilnya, Belanda dan Belgia sama-sama meraih kemenangan besar.

Tim nasional Belanda menekuk Estonia 0-4 dalam pertandingan keempat Grup C, di A. Le Coq Arena, Selasa (10/9) dini hari WIB. Virgil van Dijk dan kawan-kawan tampil menguasai jalannya pertandingan sejak awal.

Berdasarkan statistik, klub berjuluk Juara Tanpa Mahkota itu mencatatkan penguasaan bola hingga 72 persen. Adapun, 20 peluang diciptakan Belanda sepanjang jalannya laga.

Baca juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Spanyol dan Italia Sempurna

Target Sempurna Pelatih Timnas Spanyol di Kualifikasi Piala Eropa 2020

Timnas Belanda

Belanda menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 usai Ryan Babel mencetak gol pada menit ke-17. Eks pemain Liverpool tersebut kembali mendulang gol ketika babak kedua baru berjalan dua menit.

Memphis Depay (76') dan Georginio Wijnaldum (87') turut mencetak gol pada laga itu. Sementara itu, Estonia hanya mampu melepaskan tembakan satu kali.

Hasil itu menempatkan Belanda pada posisi ketiga klasemen sementara Grup C dengan sembilan poin. Sedangkan, Jerman yang menang 0-2 atas Irlandia Utara berada di puncak klasemen dengan perolehan 12 poin. Sebagai catatan, Belanda baru tampil empat kali, sedangkan tim lainnya sudah melakoni lima pertandingan.

Pada laga lainnya, Belgia juga meraih kemenangan besar usai mengalahkan Skotlandia 0-4 dalam pertandingan keenam Grup I kualifikasi Piala Eropa 2020, di Hampden Park, Selasa (10/9) dini hari WIB. Kevin De Bruyne menjadi bintang dengan menorehkan tiga assist plus satu gol.

Belgia sudah unggul ketika laga baru memasuki menit ke-9. De Bruyne melakukan serangan balik cepat sebelum mengirimkan umpan matang yang diselesaikan Romelu Lukaku.

The Red Devils kembali mencetak gol pada menit ke-24. Kali ini, umpan silang De Bruyne dimanfaatkan Thomas Vermaelen melalui tendangan dari jarak dekat.

Toby Alderweireld mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-34. Menerima sepak pojok De Bruyne, penggawa Tottenham Hotspur tersebut melepaskan sundulan yang mengoyak jala gawang tuan rumah. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Kevin De Bruyne akhirnya menutup aksi apiknya dengan mengemas gol pada menit ke-82. Tendangan ke pojok kiri gawang tidak bisa dibendung kiper Skotlandia.

Kemenangan tersebut mempertegas posisi Belgia sebagai pemimpin klasemen Grup I dengan raihan 18 poin dari enam laga. Sedangkan, peringkat kedua ditempati Rusia usai memperoleh 15 poin.

Berikut ini hasil lengkap pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020:

Piala eropa Timnas Belanda Timnas Belgia Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan