BolaSkor.com - Pertandingan kedelapan grup Kualifikasi Piala Eropa 2020 telah berlangsung semenjak Minggu (13/10) malam hingga Senin (14/10) dini hari WIB. Dua negara besar sepak bola Eropa, Belanda dan Jerman, sama-sama meraih kemenangan.

Belanda bermain melawan Belarusia di Stadyen Dynama dan menang dengan skor 2-1 melalui dua gol yang dicetak gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum (32' dan 41'), sementara gol balasan Belarusia dicetak oleh Stanislaw Drahun di menit 53.

Timnas Belanda 2-1 Belarusia

Sementara itu Jerman menyambangi A. Le Coq Arena, markas Estonia, di lanjutan laga grup C (satu grup dengan Belanda). Anak-anak asuh Joachim Low menang telak 3-0 melalui dua gol Ilkay Gundogan (51' dan 57') dan Timo Werner (71').

Di pertandingan itu juga Die Mannschaft bermain dengan 10 pemain sejak Emre Can diusir wasit di menit 14. Estonia sempat menyulitkan Jerman. Tapi, kualitas individu jadi pembeda hasil akhir pertandingan. Jerman, meski bermain dengan 10 pemain, mampu mencetak tiga gol.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Grup Piala Eropa 2020: Italia Menang, Catatan Mulus Spanyol Berakhir

Cristiano Ronaldo dan 5 Pemain Legendaris yang Menembus Torehan 700 Gol

Manuel Neuer Ungkap Hubungan dengan Marc-Andre ter Stegen

Ilkay Gundogan cetak dua gol ke gawang Estonia

Alhasil, kini duel Jerman dan Belanda semakin ketat di grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020. Keduanya akan bersaing untuk mengamankan puncak klasemen hingga laga terakhir nanti.

Sama-sama punya 15 poin hasil dari lima kemenangan dan satu hasil imbang, Belanda saat ini berada di puncak klasemen dan Jerman di urutan dua klasemen.

Berikut hasil lengkap pekan delapan grup Kualifikasi Piala Eropa 2020:

Kazakhstan 0-2 Belgia
Siprus 0-5 Rusia
Hungaria 1-0 Azerbaijan
Belarusia 1-2 Belanda
Skotlandia 6-0 San Marino
Estonia 0-3 Jerman
Wales 1-1 Kroasia
Slovenia 0-1 Austria
Polandia 2-0 Makedonia Utara