BolaSkor.com - Bukan hanya UEFA Nations League yang berlangsung akhir pekan ini, ada juga Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang melibatkan negara-negara besar. Di kala Belgia, Italia, dan Jerman meraih kemenangan, Prancis malah kalah di Torku Arena, Minggu (9/6) dini hari WIB.

Timnas Prancis, juara Piala Dunia 2018, kalah 0-2 dari Turki asuhan Senol Gunes melalui dua gol yang dicetak Kaan Ayhan (30') dan Cengiz Under (40'). Kekalahan itu menempatkan Paul Pogba dkk di urutan dua klasemen dengan raihan enam poin dari tiga laga yang sudah berlangsung.

Sementara Turki menempati puncak klasemen grup H dengan poin sempurna, sembilan poin, tanpa sekali pun kebobolan dan mencetak delapan gol. Turki sejauh ini jadi kuda hitam yang patut diwaspadai jika lolos kualifikasi.

Berlanjut ke Athens Olympic Stadium, tempat berlangsungnya laga antara Yunani kontra Italia, tim tamu menang telak 3-0 melalui gol yang dicetak Nicolo Barella (23'), Lorenzo Insigne (30'), dan Leonardo Bonucci (33').

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Italia Pesta Setengah Lusin Gol, Morata Borong Dua Gol Spanyol

Hasil Kualfikasi Piala Eropa 2020: Inggris dan Prancis Membantai, Ronaldo Cedera, Portugal Tersandung

Pelatih Portugal Sebut Cristiano Ronaldo Jenius Sepak Bola

Timnas Italia menang 3-0 atas Yunani

Proyek regenerasi skuat Gli Azzurri arahan Roberto Mancini yang melibatkan pemain muda-senior terus berlanjut. Berkat kemenangan itu Italia duduk di puncak klasemen grup J dengan poin sempurna, sembilan poin, dan mencetak 11 gol tanpa kebobolan gol.

Lalu di Borisov Arena, markas Belarusia, tim tuan rumah kalah 0-2 dari juara dunia 2014, timnas Jerman. Dua gol Die Mannschaft dicetak oleh Leroy Sane (12') dan Marco Reus (62'). Pada laga itu Joachim Low menurunkan taktik yang unik.

Timnas Jerman menang 2-0 atas Belarusia

Menggunakan formasi 3-4-2-1, Low mengandalkan Serge Gnabry di depan yang didampingi Leroy Sane dan Marco Reus. Di tengah permainan ada Nico Schulz (bek sayap kiri), Ilkay Gundogan, Joshua Kimmich, dan Lukas Klostermann (bek sayap kanan).

Jerman masih tertahan di peringkat dua dengan raihan enam poin melalui dua laga yang telah dimainkan. Di puncak klasemen grup C bercokol Irlandia Utara, yang sudah bermain tiga kali, dan meraih sembilan poin.

Berikut hasil lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang telah berlangsung di akhir pekan ini:

Georgia 3-0 Gibraltar
Republik Ceska 2-1 Bulgaria
Latvia 0-3 Israel
Kepulauan Faroe 1-4 Spanyol
Denmark 1-1 Republik Irlandia
Swedia 3-0 Malta
Lithuania 1-1 Luksemburg
Ukraina 5-0 Serbia
Montenegro 1-1 Kosovo
Austria 1-0 Slovenia
Makedonia 0-1 Polandia
Norwegia 2-2 Rumania
Islandia 1-0 Albania
Kroasia 2-1 Wales
Armenia 3-0 Liechtenstein
Estonia 1-2 Irlandia Utara
Moldova 1-0 Andorra
Rusia 9-0 San Marino
Azerbaijan 1-3 Hungaria
Finlandia 2-0 Bosnia Hezergovina
Belgia 3-0 Kazakhstan
Yunani 0-3 Italia
Skotlandia 2-1 Siprus
Turki 2-0 Prancis
Belarusia 0-2 Jerman