BolaSkor.com - Pertandingan kelima grup Kualifikasi Piala Eropa 2020 telah berlangsung dari Sabtu (7/9) malam WIB hingga Minggu (8/9) dini hari WIB. Beberapa laga di antaranya melibatkan tiga tim besar: Inggris, Portugal, dan Prancis.

Diawali dari laga di Wembley, markas Inggris, ketika menjamu Bulgaria. Kendati tim tamu mampu membuat tuan rumah frustrasi, Harry Kane mampu mengawali gol pertama Inggris di menit 24 dan dua gol penalti di menit 49 serta 73. Satu gol lagi dicetak Raheem Sterling di menit 55.

Berkat hasil itu, Inggris menjaga rekor 100 persen dari tiga laga yang sudah berlangsung dan meraih sembilan poin. Inggris berada di atas Kosovo, Republik Ceska, Bulgaria dan Montenegro.

Baca Juga:

Pujian Ronald Koeman untuk Kemenangan Perdana Belanda Atas Jerman dalam 17 Tahun

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Belanda Atasi Jerman

Sergio Ramos Masuk 10 Besar Daftar Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Spanyol

Harry Kane torehkan hattrick gol ke gawang Bulgaria

Sementara itu Portugal melalui drama enam gol melawan Serbia di Red Star Stadium. Portugal asuhan Fernando Santos menang dengan skor 4-2 melalui gol yang diciptakan William Carvalho (42'), Goncalo Guedes (58'), Cristiano Ronaldo (80'), dan Bernardo Silva (86').

Serbia hanya bisa memperkecilnya melalui gol yang dicetak Nikola Milenkovic (68') dan Aleksandar Mitrovic (85'). Serbia berada di peringkat empat dengan raihan empat poin dari empat laga yang telah mereka mainkan.

Portugal, yang baru bermain tiga kali, berada di peringkat dua dengan raihan lima poin di grup B. Mereka terpaut delapan poin dari Ukraina yang memiliki 13 poin setelah memainkan lima pertandingan.

Cristiano Ronaldo

Berlanjut ke Stade de France. Juara Piala Dunia 2018, Prancis, menang telak 4-1 atas Albania melalui dua gol Kinsgley Coman (8' dan 68'), Olivier Giroud (27'), dan Nanitamo Ikone (85'). Les Bleus asuhan Didier Deschamps ada di puncak klasemen dengan raihan 12 poin dari lima laga yang telah berlangsung.

Berikut hasil lengkap pekan lima Kualifikasi Piala Eropa 2020:
Lithuania 0-3 Ukraina
Inggris 4-0 Bulgaria
Islandia 3-0 Moldova
Serbia 2-4 Portugal
Prancis 4-1 Albania
Turki 1-0 Andorra