Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Spanyol dan Italia Jaga Rekor 100 Persen Kemenangan

Arief HadiArief Hadi - Senin, 09 September 2019
Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Spanyol dan Italia Jaga Rekor 100 Persen Kemenangan
Timnas Italia (@azzurri)

BolaSkor.com - Laga keenam grup Kualifikasi Piala Eropa 2020 telah berlangsung Minggu (8/9) malam hingga Senin (9/9) dini hari WIB. Dalam laga-laga tersebut, dua negara besar dengan tradisi bagus di Eropa, Spanyol dan Italia, sama-sama meraih kemenangan.

Timnas Spanyol asuhan Robert Moreno tanpa kesulitan berarti ketika menjamu Kepulauan Faroe di El Molinon. Mendominasi laga dengan 71 persen penguasaan bola, Spanyol melepaskan 30 percobaan tendangan dan sembilan di antaranya tepat sasaran.

Empat dari sembilan tendangan itu berbuah gol. Dua gol dilesakkan Rodrigo (13' dan 50') dan Paco Alcacer (89' dan 90+2'). Sementara Kepulauan Faroe hanya melepaskan dua tendangan tepat sasaran.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Portugal, Inggris, dan Prancis Menang Besar

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Belanda Atasi Jerman

Torehkan Rekor di Timnas Italia, Roberto Mancini Tak Puas

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Spanyol dan Italia Sempurna

Rodrigo

Kemenangan itu menempatkan La Furia Roja di urutan satu klasemen grup F dengan raihan 18 poin dari enam laga yang telah berlangsung. Spanyol berada di atas Swedia (11 poin), Rumania (10 poin), Norwegia (sembilan poin), Malta (tiga poin), dan Kepulauan Faroe (tanpa poin).

Sapu bersih kemenangan itu juga diikuti oleh Italia. Gli Azzurri arahan Roberto Mancini menang 2-1 atas Finlandia di Tampere Stadium. Tuan rumah memberikan perlawanan sengit dan ketiga gol itu baru tercipta di babak kedua.

Timnas Finlandia vs Italia

Ciro Immobile mencetak gol untuk Italia di menit 59 dan sempat diperkecil penalti Teemu Pukki di menit 72. Pada menit 79, Jorginho mencetak gol penentu kemenangan dari titik putih.

Sama dengan Spanyol, Italia juga meraih poin sempurna 18 poin dan memuncaki klasemen grup J di atas Finlandia (12 poin), Armenia (sembilan poin), Bosnia Hezergovina (tujuh poin), Yunani (lima poin), dan Liechtenstein (satu poin).

Berikut hasil lengkap laga keenam grup Kualifikasi Piala Eropa 2020 hingga Senin (9/9) dini hari WIB:

Armenia 4-2 Bosnia Hezergovina
Rumania 1-0 Malta
Swiss 4-0 Gibraltar
Georgia 0-0 Denmark
Spanyol 4-0 Kepulauan Faroe
Finlandia 1-2 Italia
Swedia 1-1 Norwegia
Yunani 1-1 Liechtenstein

Breaking News Kualifikasi Piala Eropa 2020 Timnas Spanyol Timnas Italia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan