BolaSkor.com - Tim nasional Spanyol berhasil lolos ke Piala Eropa 2020 usai menahan tuan rumah Swedia 1-1 pada laga kedelapan Grup F babak kualifikasi, di Friends Arena, Rabu (16/10) dini hari WIB. Kepastian La Furia Roja melaju diraih pada akhir laga.

Timnas Spanyol lebih menguasai jalannya pertandingan. Spanyol unggul baik dari sisi penguasaan bola maupun peluang.

Baca Juga:

Pukki dan Generasi Terbaik Finlandia Menjawab Pertanyaan 'Why Not Us?'

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Pesta Gol, Belanda dan Polandia Menang

Timnas Spanyol

Namun, Swedia unggul lebih dulu melalui gol Marcus Berg pada menit ke-50. Sang pemain mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang David de Gea.

Upaya Spanyol menyamakan kedudukan akhirnya berbuah manis pada menit ke-90+2. Rodrigo mampu menyambar umpan dari sisi kiri. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang.

Dengan hasil tersebut, Spanyol berada di puncak klasemen usai meraih 20 poin. Sedangkan Swedia berada pada peringkat kedua dengan raihan 15 poin.

Pada pertandingan lainnya, Italia yang sudah memastikan diri lolos ke Piala Eropa 2020 kembali meraih kemenangan. Pasukan Gli Azzurri menggerus Liechtenstein lima gol tanpa balas pada laga kedelapan Grup J, di Rheinpark Stadion, Rabu (16/10) dini hari WIB.

Andrea Belotti menjadi bintang dengan mencetak dua gol yang masing-masing tercipta pada menit ke-70 dan menit ke-90+2. Sementara itu, tiga gol lainnya dikreasikan Federico Bernardeschi (2'), Alessio Romagnoli (77'), dan Stephan El Shaarawy (82').

Dengan begitu, Italia masih sempurna di Grup J. Pasukan Roberto Mancini selalu meraih kemenangan dari delapan laga yang sudah dilakoni. Adapun, peringkat kedua diduduki Finland dengan terpaut jarak sembilan poin.

Hasil kualifikasi Piala Eropa 2020:

Gilbraltar 2-3 Georgia
Swiss 2-0 Irlandia
Kep. Faroe 1-0 Malta
Romania 1-1 Norwegia
Swedia 1-1 Spanyol
Israel 3-1 Latvia
Yunani 2-1 Bosnia
Liechtenstein 0-5 Italia