BolaSkor.com - Jeda internasional kembali dimanfaatkan untuk menggelar sejumlah laga kualifikasi Piala Eropa 2020. Hasilnya, beberapa negara seperti Inggris dan Prancis memastikan diri lolos ke babak final.

Tim nasional Inggris menang besar 7-0 ketika menjamu Montenegro pada matchday 7 Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020, di Stadion Wembley, Jumat (15/11) dini hari WIB. Kemenangan tersebut memastikan The Three Lions lolos ke babak grup Piala Eropa.

Baca Juga:

Fakta Menarik Kualifikasi Piala Eropa: Lukaku Berjaya, De Ligt Bikin Rekor

Pukki dan Generasi Terbaik Finlandia Menjawab Pertanyaan 'Why Not Us?'

Timnas Inggris

Harry Kane menjadi pahlawan kemenangan dengan mencetak hat-trick (18', 24', 37'). Sementara itu, empat gol lainnya masih-masing dikreasikan Alex Oxlade-Chamberlain (11'), Aleksandar Sofranac (66', OG), dan Tammy Abraham (84').

Kini, skuat asuhan Gareth Southgate itu menempati posisi puncak klasemen dengan mengoleksi 18 poin. Jumlah tersebut sudah tidak mungkin lagi dikejar Kosovo yang berada pada posisi ketiga.

Pada pertandingan lainnya, timnas Portugal juga meraih kemenangan telak 6-0 saat menjamu Lithuania pada matchday ketujuh Grup B kualifikasi Piala Eropa 2020, di Estadio Algarve, Jumat (15/11) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo unjuk gigi dengan mengemas hattrick (7', 22', 65'). Kini, bintang Juventus tersebut sudah mencetak 98 gol pada pentas internasional. Sementara itu, tiga gol lainnya dikreasikan Pizzi (52'), Gozalo Paciencia (56'), dan Bernardo Silva (63').

Cristiano Ronaldo

Meski demikian, persaingan di Grup B masih sengit. Posisi Portugal yang menempati posisi kedua klasemen sementara bisa digeser Serbia yang hanya terpaut satu poin.

Selain Inggris, Turki, Republik Ceko, dan tim nasional Prancis juga memastikan diri lolos ke Piala Eropa 2020. Rencananya, laga pamungkas kualifikasi juga akan dilangsungkan pada jeda internasional kali ini.

Berikut ini hasil lengkap kualifikasi Piala Eropa 2020:

Hasil kualifikasi Piala Eropa 2020