Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Wales Segel Satu Tiket

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 20 November 2019
Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Wales Segel Satu Tiket
Timnas Wales (Twitter Piala Eropa)

BolaSkor.com - Kualifikasi Piala Eropa 2020 kembali digelar pada Selasa 19/11 waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Hasilnya, tim nasional Wales memastikan meraih satu tempat pada babak final.

Timnas Wales menang 2-0 saat bersua Hungary pada matchday 8 Grup E kualfikasi Piala Eropa 2020, di Carrdiff City Stadium. Wales menurunkan pemain-pemain terbaik seperti Gareth Bale, Aaron Ramsey, dan Daniel James.

Baca juga:

Andai Timnas Wales Lolos ke Piala Eropa 2020, Ryan Giggs Usung Target Tinggi

Kondisi Timnas Inggris Disebut Lebih Baik ketimbang Jelang Piala Dunia 2018

Piala Eropa 2020

Kendati kalah dalam penguasaan bola, namun Wales tetap tampil agresif. Skuat asuhan Ryan Giggs tersebut melepaskan 16 tembakan sepanjang pertandingan.

Dua gol The Dragons dikreasikan Ramsey pada menit ke-15 dan menit ke-47. Sementara itu, lima peluang tim tamu tidak ada yang berbuah gol.

Kemenangan itu memastikan Wales berada pada posisi kedua klasemen akhir Grup E di bawah Kroasia. Hasil manis tersebut mengulangi catatan Wales pada Piala Eropa 2016 yang juga menembus babak final.

Pada pertandingan lainnya, sejumlah tim kuat meraih kemenangan besar. Tim-tim tersebut adalah Belanda, Jerman, dan Belgia.

Belanda menggulung Estonia lima gol tanpa balas. Sedangkan, Jerman menggilas Irlandia Utara dengan skor 6-1. Tak mau kalah, Belgia juga menekuk Cyprus lewat kemenangan besar 6-1.

Hingga saat ini, sudah ada 20 tim yang sudah memastikan diri berlaga di Piala Eropa 2020. Masih ada empat tempat tersisa yang bisa diperebutkan.

Berikut ini hasil lengkap kualifikasi Piala Eropa 2020:

Hasil kualifikasi Piala Eropa 2020

Piala eropa Breaking News Timnas Wales
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan