Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Inggris Kalahkan Italia, Portugal Berpesta Gol

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 24 Maret 2023
Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Inggris Kalahkan Italia, Portugal Berpesta Gol
Italia 1-2 Inggris (Twitter)

BolaSkor.com - Sejumlah laga perdana babak kualifikasi Piala Eropa 2024 digelar pada Jumat (24/3) dini hari WIB. Timnas Inggris dan Portugal memulai langkahnya dengan mulus.

Inggris meraih tiga poin saat bertandang ke markas Italia pada laga perdana grup C di Stadio Diego Armando Maradona. The Three Lions menang dengan skor tipis 2-1.

Inggris membuka keunggulan lewat gol Declan Rice pada menit ke-13. Gelandang West Ham United itu memanfaatkan kemelut di mulut gawang Italia dengan sepakan keras.

Baca Juga:

Masa Depan Gareth Southgate di Timnas Inggris Tergantung Hasil Piala Eropa 2024

Kualifikasi Piala Eropa 2024: Laga Italia Vs Inggris bak El Clasico

Jimmy Floyd Hasselbaink Gabung Timnas Inggris

Jelang babak pertama berakhir, Inggris mendapat hadiah penalti usai Giovanni Di Lorenzo melakukan handball di kotak terlarang. Kesempatan ini dimanfaatkan Harry Kane untuk menggandakan keunggulan tim tamu.

Memasuki babak kedua, Italia tampil agresif untuk mengejar ketertinggalannya. Mateo Retegui menghidupkan asa tuan rumah lewat golnya pada menit ke-56.

Di sisa laga, Italia mengurung pertahanan Inggris. Gli Azzurri kian di atas angin usai dikartu merahnya Luke Shaw pada menit ke-80.

Namun Italia tetap tak mampu menyamakan kedudukan hingga laga usai. Inggris meraih tiga poin perdana sekaligus membalas kekalahannya pada partai final Piala Eropa 2020.

Beralih ke grup J, Portugal mampu berpesta gol saat menjamu Liechtenstein di Estadio Jose Alvalade. Tim asuhan Roberto Martinez itu menutup laga dengan kemenangan telak 4-0.

Joao Cancelo membuka keunggulan Portugal pada menit kedelapan. Bernardo Silva kemudian menggandakannya tak lama setelah babak kedua dimulai.

Cristiano Ronaldo yang tampil sebagai starter memborong dua gol sisanya. Setelah mengeksekusi penalti dengan sempurna pada menit ke-51, CR7 mencetak gol lagi lewat tendangan bebas 12 menit berselang.

Berikut hasil lengkap laga babak kualifikasi Piala Eropa 2024 yang berlangsung pada Jumat (24/3) dini hari WIB:

Italia 1-2 Inggris
Makedonia Utara 2-1 Malta
Denmark 3-1 Finlandia
San Marino 0-2 Irlandia Utara
Bosnia Herzegovina 3-0 Islandia
Portugal 4-0 Liechtenstein
Slovakia 0-0 Luksemburg
Kazakhstan 1-2 Slovenia

Kualifikasi Piala Eropa 2024 Timnas Inggris Timnas Italia Timnas Portugal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan