BolaSkor.com - Hasil positif diraih unggulan pada Kualifikasi Piala Eropa 2020, Kamis (10/9) waktu setempat. Timnas Belgia, Belanda, dan Polandia sama-sama meraih kemenangan.

Timnas Belanda menjamu Irlandia Utara di Stadion Feijenoord. Pertandingan tersebut cukup penting karena Belanda butuh tambahan poin untuk memastikan lolos ke Piala Eropa 2020.

Sayangnya timnas Belanda justru kebobolan terlebih dulu pada menit ke-75. Bola sepakan Josh Magennis melesat mulus ke gawang tim tuan rumah yang dikawal Jesper Cillessen.

Ketika pertandingan menyisakan 10 menit baru timnas Belanda menunjukkan taring. Memphis Depay dua kali mencatatkan nama di papan skor, sementara satu lainnya tercatat atas nama Luuk De Jong.

Baca Juga:

Pukki dan Generasi Terbaik Finlandia Menjawab Pertanyaan 'Why Not Us?'

Profil 3 Klub Promosi Premier League 2019-2020

Belanda 3-1 Irlandia Utara

Timnas Polandia menyambangi markas Latvia di Daugava Stadium. Pertandingan tersebut mempertemukan tim yang berada di peringkat terbawah melawan pemimpin klasemen.

Hasilnya bisa ditebak, timnas Polandia mampu menang mudah atas Latvia. Tiga gol Robert Lewandowski tidak mampu dibalas satu pun oleh tim tuan rumah.

Kemenangan telak diraih oleh timnas Belgia ketika menjamu San Marino di Koning Boudewijnstadion. Tidak tanggung-tanggung, skuat asuhan Roberto Martinez itu sembilan kali membobol gawang tim tamu.

Romelu Lukaku menjadi pahlawan kemenangan timnas Belgia saat meladeni tamunya itu. Pada pertandingan tersebut, Lukaku dua kali menjebol gawang San Marino.

Gol timnas Belgia lain dipersembahkan pemain berbeda, yaitu Nacer Chadli, gol bunuh diri Cristian Brolli, Toby Alderweireld, Youri Tielemans, Christian Benteke, Yari Verschaeren, dan Timothy Castagne.

Hasil kualifikasi Piala Eropa 2020:

Belarussia 0-0 Estonia
Belanda 3-1 Irlandia Utara
Kroasia 3-0 Hongaria
Slovakia 1-1 Wales
Austria 3-1 Israel
Makedonia 2-1 Slovenia
Latvia 0-3 Polandia
Kazakhstan 1-2 Siprus
Belgia 9-0 San Marino
Rusia 4-0 Skotlandia