BolaSkor.com - Berakhir sudah jeda internasional yang berlangsung di bulan Maret ini. Beberapa laga persahabatan dan Kualifikasi Piala Eropa 2020 mewarnai jeda internasional kali ini. Dua pertandingan besar yang disorot melibatkan Spanyol dan Italia, Rabu (27/3) dini hari WIB.

Italia bertanding melawan negara kecil Eropa, Liechtenstein, di Ennio Tardini pada laga kedua grup J. Unggul mutlak dari segi kualitas individu hingga level bermain yang jauh berbeda, Italia menang dengan skor telak 6-0.

Pesta setengah lusin gol Gli Azzurri asuhan Roberto Mancini dicetak oleh Stefano Sensi (17'), Marco Verratti (32'), dua gol penalti Fabio Quagliarella (35' dan 45+3'), Moise Kean (69'), dan Leonardo Pavoletti (76').

Baca Juga:

3 Pemain Muda yang Mencuri Perhatian pada Jeda Internasional Maret 2019

Hasil Kualfikasi Piala Eropa 2020: Inggris dan Prancis Membantai, Ronaldo Cedera, Portugal Tersandung

Fakta Menarik Setelah Duel Klasik Belanda Vs Jerman

Fabio Quagliarella boyong dua gol ke gawang Liechtenstein

Seakan memperparah kondisi Liechtenstein, mereka bermain dengan 10 pemain semenjak Daniel Kaufmann diusir wasit di menit 45+2. Italia semakin merajalela dengan penguasaan bola 78 berbanding 22 persen atas Liechtenstein.

Jumlah tendangan mereka juga sedikit tidak masuk akal: 41 tendangan dan 12 di antaranya tepat sasaran, sementara Liechtenstein hanya melakukan tiga tendangan dan satu tepat sasaran menuju gawang Salvatore Sirigu.

"Kami sudah memainkan laga dengan benar sedari awal, kemenangan ini kemungkinan sudah diprediksi, tapi penting untuk menjaga level konsentrasi dan mencetak banyak gol," ucap Mancini kepada Rai Sport.

"Krusial bagi kami menciptakan banyak peluang dan pergerakan operan bola untuk memainkan laga dengan baik. Saya harap para debutan dapat terus mengenakan jersey Italia selama bertahun-tahun ke depan, ini bakal benar-benar memuaskan."

Raihan poin sempurna juga diraih Spanyol di laga kedua grup F melawan Malta di Stadion Nasional Ta' Qali. Tidak pesta gol melawan Malta, La Furia Roja menang dengan skor 2-0 melalui dua gol yang dicetak striker Atletico Madrid, Alvaro Morata.

Alvaro Morata borong dua gol ke gawang Malta

Spanyol asuhan Luis Enrique terkesan membuang banyak peluang mencetak gol dengan penguasaan bola 84 berbanding 16 persen, 23 tendangan dan tujuh di antaranya tepat sasaran. Tapi, Malta benar-benar bermain super defensif hingga menyulitkan Spanyol mencetak gol.

Selain laga-laga Kualifikasi Piala Eropa 2020, ada juga pertandingan persahabatan dua negara besar Amerika Selatan, Argentina dan Brasil.

Argentina asuhan Lionel Scaloni, yang bermain tanpa Lionel Messi karena cedera, menang tipis 1-0 atas tim Afrika, Maroko. Gol tunggal pertandingan yang dihelat di Grand Stade de Tanger itu dicetak oleh Angel Correa di menit 83.

Sementara rival Argentina, Brasil, menekuk tim Eropa, Republik Ceska, di Stadion Sinobo, dengan skor telak 3-1. Sempat tertinggal dari gol David Pavelka di menit 37, Brasil bangkit mencetak tiga gol: Roberto Firmino (49') dan Gabriel Jesus (83' dan 90').

Berikut hasil lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (27/3) dini hari WIB:

Armenia 0-2 Finlandia
Swiss 3-3 Denmark
Republik Irlandia 1-0 Georgia
Rumania 4-1 Kepulauan Faroe
Norwegia 3-3 Swedia
Malta 0-2 Spanyol
Italia 6-0 Liechtenstein
Bosnia Hezergovina 2-2 Yunani