Hasil Laga Boxing Day: Manchester United Menang Dramatis, Liverpool ke Puncak Klasemen

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 27 Desember 2023
Hasil Laga Boxing Day: Manchester United Menang Dramatis, Liverpool ke Puncak Klasemen
Manchester United 3-2 Aston Villa (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan pekan 19 Premier League 2023-2024 berlangsung pada Boxing Day (laga setelah Natal). Laga-laga tersebut dimainkan pada Rabu (27/12) dini hari WIB dan melibatkan Liverpool dan Manchester United.

Diawali dari laga Liverpool melawan Burnley di Turf Moor. The Reds kembali menang, usai dua laga dilalui tanpa kemenangan, dengan skor 2-0 melalui gol yang dicetak Darwin Nunez (6') dan Diogo Jota (90').

Kemenangan itu mengartikan Jurgen Klopp menang enam kali dari enam laga Boxing Day di Premier League, rekor 100 persen kemenangan. Liverpool layak menang dengan 69 persen penguasaan bola, 19 tendangan (10 tepat sasaran).

Baca Juga:

Tak Ada Kado Natal untuk Fans dari Manchester United

West Ham 2-0 Manchester United: Red Devils Tanpa Kemenangan di Tiga Laga Beruntun

Liverpool Krisis Bek Kiri, Jurgen Klopp Punya Solusinya

Burnley 0-2 Liverpool (Twitter)

Liverpool untuk sementara memuncaki klasemen Premier League dengan 42 poin dari 19 laga. Arsenal baru akan bertanding melawan West Ham United di Emirates Stadium pada Jumat (29/12) dini hari WIB.

Pada pertandingan lainnya, Manchester United juga kembali menang usai melalui empat laga beruntun di seluruh kompetisi tanpa menang - tiga di Premier League. Red Devils mengalahkan tim yang tengah naik daun, Aston Villa, di Old Trafford.

Sempat tertinggal 0-2 dari gol John McGinn (21') dan Leander Dendoncker (26'), Man United melakukan comeback dari dua gol Alejandro Garnacho (59' 71') dan Rasmus Hojlund (82'). Itu jadi kekalahan pertama Villa setelah 10 laga tak kalah.

Manchester United 3-2 Aston Villa (Twitter)

Villa arahan Unai Emery saat ini ada di urutan tiga dengan 39 poin, sementara Man United menempati peringkat enam klasemen dengan 31 poin, terpaut lima poin dari Tottenham Hotspur di peringkat empat dan baru bermain 18 kali.

Berikut hasil lengkap laga-laga pekan 19 Premier League sejauh ini:

Newcastle United 1-3 Nottingham Forest
Sheffield United 2-3 Luton Town
Bournemouth 3-0 Fulham
Burnley 0-2 Liverpool
Manchester United 3-2 Aston Villa

Premier League Liverpool Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.302

Bagikan