Hasil Laga dan Klasemen Premier League: Cristiano Ronaldo Hat-trick, Arsenal Kalah

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 16 April 2022
Hasil Laga dan Klasemen Premier League: Cristiano Ronaldo Hat-trick, Arsenal Kalah
Man United 3-2 Norwich (Twitter)

BolaSkor.com - Tiga tim yang terlibat langsung dalam perburuan empat besar Premier League atau zona Liga Champions bertanding pada Sabtu (16/04) malam WIB. Tiga tim itu adalah Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Manchester United.

Malam ini tak jadi malam yang indah untuk klub London Utara. Pasca Tottenham kalah 0-1 dari Brighton & Hove Albion di Tottenham Hotspur Stadium, melalui gol Leandro Trossard (90'), Arsenal juga kalah.

The Gunners kalah 0-1 dari Southampton di St Mary's Stadium. Satu-satunya gol di pertandingan itu dicetak oleh Jan Bednarek (44'). Southampton hanya menguasai penguasaan bola 24 persen, tapi mampu melepaskan sembilan tendangan (tiga tepat sasaran).

Baca Juga:

Legenda Arsenal, Nigel Winterburn Kritik Keras Nuno Tavares

Tottenham Kalah dari Brighton, Perebutan Empat Besar Kian Memanas

Ralf Rangnick Tak Menyesal Tangani Manchester United

Arsenal bukannya tak berusaha. Dengan 76 persen penguasaan bola mereka melepaskan 23 tendangan (enam tepat sasaran), tapi tak ada satu pun yang berujung gol ke gawang yang dijaga Fraser Forster.

Persaingan empat besar kian seru. Tottenham masih di urutan empat dengan 57 poin dari 32 laga dan Arsenal, dengan satu laga tunda, ada di urutan enam dengan 54 poin dari 31 laga. Man United berada di peringkat lima dengan 54 poin dari 32 laga.

Usai kalah 0-1 dari Everton, Man United bangkit menang 3-2 melawan Norwich City di Old Trafford melalui hat-trick gol Cristiano Ronaldo (7' 32' 76') yang dibalas dua gol Kieran Dowell (45+1') dan Teemu Pukki (52').

Pertahanan United masih rapuh tapi kemenangan tetap berbuah tiga poin dan United kembali terlibat dalam persaingan empat besar. Mereka melepaskan 20 tendangan (sembilan tepat sasaran) dengan 61 persen penguasaan bola atas Norwich.

Berikut hasil lengkap pekan 33 Premier League:

Tottenham 0-1 Brighton
Man United 3-2 Norwich
Watford 1-2 Brentford
Southampton 1-0 Arsenal

Klasemen sementara hingga pekan 33 Premier League:

Premier League Manchester United Arsenal Tottenham Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.172

Bagikan