Hasil Laga dan Klasemen Premier League: Manchester City Kembali Menang, Everton Tekuk Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Senin, 11 Desember 2023
Hasil Laga dan Klasemen Premier League: Manchester City Kembali Menang, Everton Tekuk Chelsea
Luton Town 1-2 Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 16 Premier League 2023-2024 berlangsung di akhir pekan ini. Pada laga-laga yang berlangsung Minggu (10/12) malam WIB, dua pertandingan yang disorot melibatkan Manchester City dan Chelsea.

Man City, juara bertahan Premier League sekaligus peraih treble winners, kembali menang usai melalui empat laga tanpa kemenangan di Premier League. The Citizens menang 2-1 atas tim promosi, Luton Town di Kenilworth Road.

Luton sempat unggul dari gol Elijah Adebayo (45+2'), namun Man City bangkit dan berbalik menang melalui dua gol yang dicetak Bernardo Silva (62') dan Jack Grealish (65').

Man City terus menekan di babak kedua dan pada akhirnya memiliki 66 persen penguasaan bola, 18 tendangan (enam tepat sasaran). Luton hanya menciptakan empat tendangan (dua tepat sasaran).

Baca Juga:

Manchester United 0-3 Bournemouth: The Cherries Akhirnya Taklukkan Old Trafford

Tegas, Erik ten Hag Tak Beri Waktu Libur untuk Pemain Manchester United

Jadon Sancho dan 5 Pemain Manchester United yang Berseberangan dengan Erik Ten Hag

Gol Jack Grealish ke gawang Luton Town (Twitter)

Man City besutan Pep Guardiola kini masih berada di urutan empat klasemen dengan 33 poin dari 16 laga, berada di bawah Liverpool (37 poin), Arsenal (36 poin), dan Aston Villa (35 poin).

Sementara itu, Chelsea belum keluar dari periode negatif dan dua kali kalah beruntun. Usai kalah dari Manchester United, The Blues kembali takluk dan kali ini saat melawan Everton di Goodison Park.

Chelsea besutan Mauricio Pochettino kalah 0-2 melalui gol Abdoulaye Doucoure (54') dan Lewis Dobbin (90+2'). Chelsea tak dapat memanfaatkan peluang meski punya 72 persen penguasaan bola, 16 tendangan (empat tepat sasaran).

Everton 2-0 Chelsea (Twitter)

Chelsea saat ini berada di urutan 12 klasemen dengan 19 poin dan Everton perlahan menjauh dari zona degradasi. Saat ini mereka ada di urutan 17 dengan 13 poin. Berikut hasil laga lainnya:

Pekan 16 Premier League

Crystal Palace 1-2 Liverpool
Wolves 1-1 Nottingham
Brighton 1-1 Burnley
Sheffield 1-0 Brentford
Man United 0-3 Bournemouth
Aston Villa 1-0 Arsenal
Luton Town 1-2 Manchester City
Fulham 5-0 West Ham United
Everton 2-0 Chelsea

Premier League Chelsea Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.303

Bagikan