Hasil Laga Grup A Piala AFF 2018: Myanmar Diimbangi Vietnam, Kamboja Raih Tiga Poin Perdana

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 20 November 2018
Hasil Laga Grup A Piala AFF 2018: Myanmar Diimbangi Vietnam, Kamboja Raih Tiga Poin Perdana
Myanmar vs Vietnam (Foto: Situs Resmi Piala AFF)

BolaSkor.com – Pertandingan keempat grup A Piala AFF 2018 telah berlangsung di antara Myanmar kontra Vietnam dan juga Kamboja melawan Laos. Laga telah berakhir di dua tempat berbeda dan tidak ada perubahan di klasemen grup.

Berawal dari pertandingan pertama antara timnas Myanmar kontra timnas Vietnam di Stadion Thuwanna YTC, Yangon. Kedua tim berusaha meraih kemenangan untuk merebut puncak klasemen grup A.

Terbukti, penguasaan bola kedua tim relatif imbang; 53 persen untuk Myanmar dan 47 persen untuk Vietnam. Myanmar lebih mendominasi penguasaan bola, namun Vietnam lebih mengancam melalui lima tendangan tepat sasaran dari 15 sepakan yang dilancarkan Vietnam.

Sayang, tidak ada gol yang tercipta di antara kedua kesebelasan. Hasil akhir tanpa gol tidak mengubah posisi di klasemen. Myanmar tetap di puncak klasemen dengan raihan poin yang sama dengan Vietnam, tujuh poin, dan hanya unggul selisih gol.

Sementara itu di laga lainnya, Kamboja akhirnya meraih kemenangan setelah kalah dua kali beruntun dari Malaysia (0-1) dan Myanmar (1-4). Tim besutan Keisuke Honda menang telak 3-1 atas Laos di Stadion Olimpik Phnom Penh via gol Chan Vathanaka (18’), Prak Mony Udom (penalti di menit 35’), dan Keo Sokpheng (77’) yang diperkecil gol Somxay Keohanam di menit 76.

Sayang, kemenangan itu tidak mengubah apapun karena Kamboja sudah dipastikan tidak lolos grup A dengan Laos karena sudah tidak mungkin lagi mengejar dua peringkat teratas. Kamboja hanya memiliki tiga poin, sementara Laos tanpa raihan poin.

Cukup disayangkan karena Honda, yang berstatus pemain-pelatih, hadir di laga tersebut untuk melihat anak-anak asuhnya bertanding.

Kini, perebutan dua tempat untuk lolos ke semifinal hanya akan diperebutkan Myanmar, Vietnam, dan Malaysia. Vietnam hanya butuh hasil imbang atau kemenangan atas Kamboja untuk ke semifinal, sementara Malaysia akan menghadapi laga hidup-mati mereka melawan Myanmar. Hanya kemenangan yang dapat membawa Malaysia ke semifinal karena kini mereka memiliki perolehan enam poin.

Laga pamungkas grup A antara Malaysia kontra Myanmar dan Vietnam melawan Kamboja akan berlangsung di hari yang sama, Sabtu (24/11) pukul 19.30 WIB.

Piala AFF 2018 Breaking News Malaysia Timnas malaysia Timnas vietnam Myanmar Timnas Myanmar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.171

Bagikan