Hasil Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022: Belanda Pesta Gol, Prancis Urung Menang

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 05 September 2021
Hasil Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022: Belanda Pesta Gol, Prancis Urung Menang
Belanda 4-0 Montenegro (@OnsOranje)

BolaSkor.com - Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa masih berlangsung di tengah jeda internasional September. Dua laga yang melibatkan klub besar terjadi pada Minggu (05/09) dini hari WIB yakni Belanda dan Prancis.

Belanda besutan Louis van Gaal meraih hasil meyakinkan melawan Montenegro di Philips Stadion. Der Oranje menang 4-0 melalui dua gol Memphis Depay (38' penalti dan 62') yang dilanjutkan gol Georginio Wijnaldum (70') dan Cody Gakpo (76').

Montenegro dibuat tak berkutik. Itu bisa dilihat dari penguasaan bola Belanda yang dominan sebesar 72 persen dengan catatan 28 tendangan (12 sepakan tepat sasaran), sementara Montenegro hanya melepaskan empat tendangan dan satu sepakan tepat sasaran.

Baca Juga:

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Prancis dan Belanda Tertahan, Ronaldo Pecahkan Rekor

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Kapten Andorra Balas Sindiran Legenda Inggris

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL: Argentina dan Brasil Menang di Markas Lawan

Selebrasi gol Memphis Depay

Belanda untuk sementara ada di urutan dua grup G di bawah Turki dengan 10 poin (terpaut satu poin), diikuti di bawahnya ada Norwegia, Montenegro, Latvia, dan Gibraltar.

Berbeda dengan Belanda, Prancis arahan Didier Deschamps gagal meraih tiga poin alias kemenangan di NSC Olimpiyskiy. Ukraina yang kini dilatih pelatih interim Oleksandr Petrakov mampu memaksakan hasil imbang 1-1.

Ukraina bertahan dengan baik dan mengandalkan serangan balik yang merepotkan Prancis. Dengan 38 persen penguasaan bola Ukraina hanya punya tiga peluang tepat sasaran, tetapi mampu mencetak satu gol dari Mykola Shaparenko (44').

Prancis baru dapat membalasnya di babak kedua. Adalah Anthony Martial yang mencetak gol penyama kedudukan di menit 50. Selepas gol itu Prancis yang punya Kingsley Coman, Antoine Griezmann, hingga Karim Benzema tak mampu mencetak gol lagi.

Ukraina 1-1 Prancis

Prancis masih ada di puncak klasemen dengan sembilan poin dari lima laga yang sudah dimainkan. Les Bleus ada di atas Finlandia, Ukraina, Bosnia Hezergovina, dan Kazakhstan. Finlandia yang ada di bawah mereka punya lima poin dan baru bermain tiga kali.

Berikut hasil lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa:

Belanda 4-0 Montenegro
Kepulauan Faroe 0-1 Denmark
Gibraltar 0-3 Turki
Ukraina 1-1 Prancis
Israel 5-2 Austria
Slovakia 0-1 Kroasia
Skotlandia 1-0 Moldova

Breaking News Kualifikasi Piala Dunia 2022 Belanda Timnas Belanda Prancis Timnas Prancis
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan