BolaSkor.com - Laga terakhir Kualifikasi Grup Piala Eropa 2020 telah berlangsung Selasa (19/11) dini hari WIB. Dua negara besar yang bertanding adalah Spanyol dan Italia. Keduanya sama-sama meraih kemenangan telak, terutamanya Italia.

Spanyol arahan Robert Moreno menang dengan skor telak 5-0 melawan Rumania di Stadion Wanda Metropolitano melalui dua gol Gerard Moreno (33', 43'), Fabian Ruiz (8'), gol bunuh diri Adrian Rus (45'), dan Mikel Oyarzabal (90+1').

Rumania kalah segalanya dari tuan rumah. La Furia Roja - julukan Spanyol - menang penguasaan bola 75 persen berbanding 25 persen, 21 melancarkan percobaan tendangan, dan enam di antaranya tepat sasaran.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Denmark dan Spanyol Pesta Gol, Italia Menang

Tenang Mario Balotelli, Ada Peluang Kembali ke Timnas Italia

Kalahkan Liechtenstein, Roberto Mancini Samai Torehan Pelatih Legendaris Timnas Italia

Spanyol 5-0 Rumania

Kemenangan itu memastikan Spanyol sebagai pemuncak klasemen grup F dengan raihan 26 poin, terpaut lima poin dari Swedia yang ada di urutan dua. Spanyol lolos bersama Swedia ke Piala Eropa 2020, plus Spanyol belum pernah kalah dari 10 laga: delapan kemenangan dan dua hasil imbang.

Hasil lebih mencolok terjadi di Renzo Barbera. Tuan rumah, timnas Italia, melanjutkan tren positif dengan kemenangan telak 9-1 atas Armenia melalui dua gol yang masing-masing dicetak Ciro Immobile (8', 33'), Nicolo Zaniolo (9', 64'), dan satu gol dari Nicolo Barella (29'), Alessio Romagnoli (72'), Jorginho (75' penalti), Riccardo Orsolini (77'), dan Federico Chiesa (81'). Satu gol hiburan Armenia dicetak Edgar Babayan (79').

Sama seperti Spanyol, Italia juga mendominasi dengan 72 persen penguasaan bola, 24 percobaan tendangan, dan 12 tendangan tepat sasaran. Armenia punya 28 persen penguasaan bola, namun lebih inisiatif melancarkan tendangan sebanyak 14 kali.

Timnas Italia

Italia dan Finlandia lolos ke Piala Eropa 2020 sebagai dua tim teratas dari grup J. Catatan Gli Azzurri - julukan Italia - sangat fantastis: 10 kemenangan tanpa pernah imbang dan kalah, mencetak 37 gol, dan kebobolan empat gol.

Berikut hasil lengkap laga Kualifikasi Liga Eropa 2020 lainnya:

Liechtenstein 0-3 Bosnia Herzegovina
Spanyol 5-0 Rumania
Swedia 3-0 Kepulauan Faroe
Yunani 2-1 Finlandia
Malta 1-2 Norwegia
Republik Irlandia 1-1 Denmark
Italia 9-1 Armenia
Gibraltar 1-6 Swiss