BolaSkor.com - Jeda internasional di bulan November telah berakhir. Laga-laga di liga top Eropa telah berlangsung kembali akhir pekan ini, beberapa laga besar terjadi pada Minggu (22/11) dini hari WIB.

Berawal dari LaLiga pekan 10. Atletico Madrid menjamu Barcelona di Wanda Metropolitano dalam kondisi tak pernah kalah di liga sejauh ini. Catatan apik tim arahan Diego Simeone itu berlanjut kontra Barcelona.

Atletico menang 1-0 dan membuat Lionel Messi dkk mati kutu tak dapat mencetak gol. Satu-satunya gol di pertandingan itu lahir dari Yannick Carrasco di menit 45+3. Atletico kalah penguasaan bola 45 persen dan hanya punya dua sepakan tepat sasaran (satunya berbuah gol).

Berkat hasil itu Atletico kini bertengger di urutan dua klasemen dengan koleksi 20 poin, memainkan dua laga lebih sedikit dan sejajar dengan Real Sociedad (pemuncak klasemen) yang sudah bermain sembilan kali.

Baca Juga:

Villarreal 1-1 Real Madrid: Gol Kontroversial Gagal Bawa Los Blancos Menang

Hasil Laga-laga Eropa: Barcelona dan Man City Kalah, MU Menang Tipis

Newcastle United 0-2 Chelsea, The Blues Mencapai Puncak

Atletico 1-0 Barcelona

Sementara Ronald Koeman dalam sorotan di Barcelona menyusul kekalahan ketiga Barcelona musim ini. Blaugrana saat ini di peringkat 10 klasemen, memainkan delapan laga dan mengoleksi 11 poin.

Beralih ke Inggris. Tottenham Hotspur memperlihatkan kelayakan mereka jadi kandidat juara Premier League musim ini. Tim besutan Jose Mourinho mengalahkan Manchester City arahan Pep Guardiola dengan skor 2-0 di Tottenham Hotspur Stadium.

Dua gol Spurs dilesakkan Son Heung-min (5') dan Giovani Lo Celso (65') - dua gol itu lahir dari dua sepakan tepat sasaran Spurs yang hanya memiliki 33 persen penguasaan bola. Sementara City tak mampu mencetak gol dari 67 persen penguasaan bola dan 22 percobaan tendangan.

Tottenham Hotspur

The Citizens menelan kekalahan kedua dan kini di urutan 12 klasemen dengan memainkan satu laga lebih sedikit, sementara Tottenham menduduki puncak klasemen dengan raihan 20 poin dan terpaut dua poin dari Chelsea.

Terakhir adalah kemenangan tipis 1-0 Manchester United atas West Bromwich Albion di Old Trafford. Red Devils meraih kemenangan pertama mereka di laga kandang Premier League dengan susah payah melawan tim promosi.

Dari 17 percobaan tendangan dan tujuh sepakan tepat sasaran, United mencetak satu gol dari 64 persen penguasaan bola dari penalti Bruno Fernandes di menit 56. Kemenangan itu mengangkat posisi MU ke urutan sembilan dengan raihan 13 poin dari delapan laga, sementara West Brom di zona degradasi.

Manchester United

Berikut hasil lengkap laga-laga lainnya:

Premier League

Man United 1-0 West Brom
Tottenham 2-0 Man City
Aston Villa 1-2 Brighton
Newcastle 0-2 Chelsea

LaLiga

Atletico Madrid 1-0 Barcelona
Sevilla 4-2 Celta Vigo
Villarreal 1-1 Real Madrid
Osasuna 1-1 Huesca
Levante 1-1 Elche

Serie A

Crotone 0-2 Lazio
Spezia 0-0 Atalanta
Juventus 2-0 Cagliari

Bundesliga

Bayern Munchen 1-1 Werder Bremen
Arminia 1-2 Leverkusen
Gladbach 1-1 Augsburg
Hoffenheim 3-3 Stuttgart
Schalke 0-2 Wolfsburg
Frankfurt 1-1 Leipzig
Hertha Berlin 2-5 Dortmund

Ligue 1

Stade Rennes 0-1 Bordeaux
Monaco 3-2 PSG
Brest 4-1 St-Etienne