Hasil Laga-laga Liga Eropa: Arsenal Dekati Zona Degradasi, Juventus Pepet Milan

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 20 Desember 2020
Hasil Laga-laga Liga Eropa: Arsenal Dekati Zona Degradasi, Juventus Pepet Milan
Everton 2-1 Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal masih terjerambab di periode negatif pada ajang Premier League dalam lanjutan laga liga akhir pekan ini. Sementara di Italia sang juara bertahan sembilan kali beruntun, Juventus menjaga momentum bermain.

Arsenal memainkan pekan 14 Premier League melawan Everton di Goodison Park, Minggu (20/12) dini hari WIB. Dalam situasi tersebut Everton diunggulkan karena posisi klasemen yang jauh lebih baik ketimbang Arsenal.

The Toffees arahan Carlo Ancelotti bermain lebih efisien. Ancelotti menunjukkan pengalamannya dan memberikan pelajaran kepada Mikel Arteta. Everton menang 2-1 melalui gol bunuh diri Rob Holding (22') dan Yerry Mina (45') yang dibalas gol penalti Nicolas Pepe (35').

Baca Juga:

Karut-marut Arsenal di Era Kepemimpinan Si Gubernur, Mikel Arteta

Crystal Palace 0-7 Liverpool: The Reds Pesta Gol, Jurgen Klopp Lewati Rafa Benitez

Pertahanan Membaik, Man City Tekuk Southampton Tanpa Kebobolan Gol

Penalti Nicolas Pepe

Arsenal melepaskan 13 percobaan tendangan dan hanya dua yang tepat sasaran dari 58 persen penguasaan bola. Hasil itu mendekatkan Arsenal dengan zona degradasi di urutan 15 klasemen, terpaut empat poin dengn Burnley yang baru bermain 12 kali.

"Lawan-lawan tak menghasilkan (peluang) apapun. Kami kalah dari Burnley tanpa memiliki satu pun peluang tepat sasaran dari mereka. Beginilah cara bagaimana banyak tim memenangi laga di Premier League," tutur Arteta selepas laga berakhir.

Posisi Arteta semakin 'panas' selepas laga itu dan rawan dipecat. Manajemen Arsenal tidak akan senang dengan situasi terkini dan disinyalir mulai mencari kandidat penggantinya.

Sementara itu Juventus meraih hasil positif dalam lanjutan laga Serie A. Bermain di markas Parma, Minggu (20/12) dini hari WIB Il Bianconeri menang telak 4-0 melalui gol yang diciptakan Dejan Kulusevski (23'), Cristiano Ronaldo (26' 48'), dan Alvaro Morata (85').

Juventus unggul mutlak segalanya dengan 63 persen penguasaan bola, 19 tendangan dan tujuh tepat sasaran. Hasil itu membuat jarak Juventus dengan pemimpin klasemen AC Milan terpaut satu poin. Milan baru bermain 12 kali dan Juventus 13 kali.

Parma 0-4 Juventus

Berikut hasil lengkap laga liga-liga Eropa lainnya:

Serie A

Fiorentina 1-1 Verona
Sampdoria 3-1 Crotone
Parma 0-4 Juventus

Premier League

Crystal Palace 0-7 Liverpool
Southampton 0-1 Manchester City
Everton 2-1 Arsenal
Newcastle 1-1 Fulham

Bundesliga

Union Berlin 2-1 Dortmund
Gladbach 1-2 Hoffenheim
Schalke 0-1 Arminia
Mainz 0-1 Bremen
Leipzig 0-0 Cologne
Augsburg 0-2 Frankfurt
Leverkusen 1-2 Bayern Munchen

LaLiga

Bilbao 2-0 Huesca
Atletico 3-1 Elche
Barcelona 2-2 Valencia
Levante 2-1 Sociedad
Osasuna 1-3 Villarreal
Sevilla 1-1 Valladolid

Breaking News Arsenal Everton Serie a Juventus Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan