BolaSkor.com - Juventus menutup 2020 sebelum jeda musim dingin dengan pahit dalam lanjutan laga Serie A melawan Fiorentina. Sementara FC Barcelona meraih hasil positif di La Liga kontra Real Valladolid.

Il Bianconeri, juara bertahan Serie A sembilan kali beruntun secara mengejutkan kalah 0-3 dari Fiorentina besutan Cesare Prandelli di Allianz Stadium, Rabu (23/12) dini hari WIB.

Tiga gol La Viola dicetak oleh Dusan Vlahovic (3'), bunuh diri Alex Sandro (76'), dan gol eks pemain Juventus, Martin Caceres (81'). Parahnya lagi Juventus besutan Andrea Pirlo sudah bermain dengan 10 pemain sejak menit 18 kala Juan Cuadrado menerima kartu merah.

Baca Juga:

Barcelona Jeblok di LaLiga, Lionel Messi Buka Suara

Juventus Siap Berikan Kepastian untuk Weston McKennie

Lionel Messi Bantu Perkembangan Karier Cristiano Ronaldo

Juventus 0-3 Fiorentina

Juventus saat ini ada di urutan empat klasemen dengan raihan 24 poin dari 13 laga (menyisakan satu laga tunda). Apabila AC Milan (pemuncak klasemen) memenangi laga melawan Lazio pada Kamis (24/12) dini hari WIB maka jarak mereka menjadi 10 poin dengan Juventus.

Beralih ke pekan 15 LaLiga. Real Valladolid tak berkutik di Jose Zorrilla melawan FC Barcelona. Valladolid kalah penguasaan bola 39 persen berbanding 61 persen dan kalah dengan skor akhir 0-3.

Tiga gol Barcelona dicetak oleh Clement Lenglet (21'), Martin Braithwaite (35'), dan Lionel Messi (65'). Dengan menyisakan satu laga tunda Barcelona masih ada di urutan lima klasemen dengan raihan 24 poin, sementara Valladolid di zona degradasi dengan koleksi 14 poin.

Real Valladolid 0-3 Barcelona

Berikut hasil lengkap laga-laga Eropa lainnya:

LaLiga (Pekan 15)

Elche 2-2 Osasuna
Valencia 0-1 Sevilla
Real Sociedad 0-2 Atletico Madrid
Huesca 1-1 Levante
Valladolid 0-3 Barcelona
Villarreal 1-1 Bilbao

Serie A (Pekan 14)

Crotone 2-1 Parma
Juventus 0-3 Fiorentina