Hasil Laga-laga Premier League: Arsenal Kalah, MU Pesta Sembilan Gol

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 03 Februari 2021
Hasil Laga-laga Premier League: Arsenal Kalah, MU Pesta Sembilan Gol
Manchester United menang 9-0 atas Southampton (Twitter)

BolaSkor.com - Tiga pertandingan di pekan 22 Premier League berlangsung Rabu (03/02) dini hari WIB. Dua di antaranya melibatkan dua tim besar dengan hasil yang berbeda, yakni Arsenal dan Manchester United.

Arsenal bermain di Molineux Stadium markas Wolverhampton Wanderers. The Gunners yang sedang dalam momentum bagus sempat unggul dari gol Nicolas Pepe (32'), namun kartu merah David Luiz di menit 45+3' mengubah jalannya laga.

Ruben Neves mengawali comeback Wolves di menit 45+5' melalui gol penalti, lalu di babak kedua kompatriotnya Joao Moutinho menentukan kemenangan Wolves melalui gol di menit 49. Wolves menang 2-1 dan unggul penguasaan bola 55 persen.

David Luiz bukan satu-satunya pemain Arsenal yang dikartumerah karena ada juga Bernd Leno di menit 72. Arsenal kini ada di urutan 10 klasemen dengan raihan 31 poin dari 22 laga, sedangkan Wolves di peringkat 14 dengan raihan 26 poin.

Baca Juga:

Langkah Cerdas Arsenal di Bursa Transfer Musim Dingin

Rekor dan Ironi Iringi Hasil Imbang MU di Kandang Arsenal

Respons Berbeda Tiga Bintang MU Usai Jadi Korban Serangan Rasial

Wolves menang 2-1 atas Arsenal

Berkebalikan 180 derajat dari Arsenal, Manchester United justru meraih kemenangan dengan skor telak 9-0 atas Southampton. The Saints bermain dengan sembilan pemain kala Alex Jankewitz diberi kartu merah di menit dua dan Jan Bednarek di menit 86.

Sembilan pencetak gol Red Devils adalah Aaron Wan-Bissaka (18'), Marcus Rashford (25'), gol bunuh diri Jan Bednarek (34'), Edinson Cavani (39'), dua gol Anthony Martial (69' 90'), Scott McTominay (71'), penalti Bruno Fernandes (87'), dan Daniel James (90+3').

Manchester United 9-0 Southampton

Dengan keunggulan jumlah pemain MU melepaskan 24 tendangan, 14 tendangan tepat sasaran, 76 persen penguasaan bola. Harry Maguire dkk masih menempati urutan dua dengan raihan 44 poin dari 22 laga, sama dengan Manchester City yang baru bermain 20 kali.

Sementara satu pertandingan lainnya melibatkan dua tim yang bertarung di zona degradasi, Sheffield United dan West Bromwich Albion di Bramall Lane.

Sheffield menang 2-1 melalui gol Jayden Bogle (56') dan Billy Sharp (73') yang diperkecil gol Matt Phillips (41'). Sheffield masih di dasar klasemen dengan raihan 11 poin, terpaut 10 poin dari Brighton yang ada di urutan 17 klasemen.

Breaking News Premier League Arsenal Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan