Hasil Laga Liga Champions: AC Milan Menang Tipis, PSG Gagal Manfaatkan Status Tuan Rumah

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 15 Februari 2023
Hasil Laga Liga Champions: AC Milan Menang Tipis, PSG Gagal Manfaatkan Status Tuan Rumah
PSG 0-1 Bayern Munchen (Twitter)

BolaSkor.com - Leg pertama 16 besar Liga Champions 2022-2023 telah dimulai. Dua pertandingan berlangsung pada Rabu (15/02) dini hari WIB antara AC Milan melawan Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain (PSG) melawan Bayern Munchen.

Berawal dari laga yang dihelat di markas AC Milan, San Siro. Il Rossoneri perlahan bangkit dari periode buruk dengan taktik baru yang diterapkan Stefano Pioli yang memainkan formasi tiga bek. Milan menang 1-0 atas Tottenham besutan Antonio Conte.

Gol tunggal di pertandingan tersebut dicetak oleh Brahim Diaz di menit ketujuh. Diaz menyambar bola hasil rebound Fraser Forster, pasca menepis bola yang datang dari Theo Hernandez. Milan menang 1-0 dan itu jadi modal bagus untuk leg kedua.

Selepas gol Tottenham sedianya mendominasi permainan dengan 53 persen penguasaan bola, punya 12 tendangan dan tiga tepat sasaran, tetapi tidak ada yang berbuah gol. Milan kini telah meraih dua kemenangan beruntun di seluruh kompetisi tanpa kebobolan gol.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik AC Milan Vs Tottenham Hotspur: Catatan Bagus The Lilywhites

Liga Champions: Rekor Bagus Antonio Conte Lawan AC Milan

Liga Champions: Stefano Pioli Pede AC Milan Mampu Singkirkan Tottenham Hotspur

Sementara itu di Parc des Princess, PSG gagal memanfaatkan status tuan rumah kala menjamu Bayern Munchen. Tim arahan Christophe Galtier kalah 0-1 melawan Bayern besutan Julian Nagelsmann dari gol tunggal Kingsley Coman.

Mantan pemain PSG mencetak gol di menit 53 ketika menerima umpan silang dari Alphonso Davies. Bola rendah yang datang sedianya masuk jangkauan Gianluigi Donnarumma, tetapi kiper asal Italia itu tidak dapat menepisnya.

Selain itu performa PSG memang tidak cukup untuk memenangi laga. Mereka kalah penguasaan bola (46 berbanding 54 persen) dan kalah dari segi jumlah tendangan, Bayern punya 18 tendangan (tujuh tepat sasaran).

PSG punya sembilan tendangan dan empat tepat sasaran, tetapi itu semua baru terjadi di babak kedua kala Kylian Mbappe masuk dari bangku cadangan. Bayern juga bermain dengan 10 pemain kala Benjamin Pavard menerima kartu merah di menit 90+2.

Hasil itu menyulitkan PSG dalam ambisi juara Liga Champions. Pasalnya mereka butuh menang 2-0 jika ingin melaju ke delapan besar dan itu harus mereka lakukan di markas Bayern.

Liga Champions PSG Bayern Bayern munchen Milan AC Milan Tottenham Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.128

Bagikan