BolaSkor.com - Pertandingan di hari kedua pekan pertama grup Liga Champions 2021-2022 telah berakhir pada Kamis (16/09) dini hari WIB. Dua pertandingan besar berlangsung antara Liverpool vs AC Milan dan Inter Milan vs Real Madrid.

Milan untuk kali pertama mengunjungi Anfield setelah bertemu Liverpool dua kali sebelumnya pada 2005 dan 2007. Pertandingan berjalan seru dan menarik karena Milan tidak sekedar bertahan di Anfield.

Liverpool sempat unggul 1-0 dari gol bunuh diri Fikayo Tomori (9') tapi Milan berbalik unggul 2-1 dalam waktu cepat melalui gol Ante Rebic (42') dan Brahim Diaz (44'). Di babak kedua The Reds melakukan comeback dan berbalik menang 3-2 melalui gol tambahan Mohamed Salah (48') dan Jordan Henderson (69').

Baca Juga:

Dibantai Bayern Munchen, Petinggi Barcelona Gelar Rapat Darurat

Dybala Tak Peduli dengan Rekor Buruk di Liga Champions

Wasit Premier League Kembali Jadi Sorotan, Kali Ini di Laga Liga Champions

Selebrasi gol Jordan Henderson

Liverpool punya penguasaan bola 62 persen dengan catatan 21 tendangan dan delapan sepakan tepat sasaran, sementara Milan arahan Stefano Pioli punya tujuh tendangan dan empat sepakan tepat sasaran.

Beralih ke grup D Inter Milan menjamu Real Madrid di Giuseppe Meazza. Inter arahan Simone Inzaghi mampu meladeni Madrid dengan 46 persen penguasaan bola serta 18 tendangan (lima tepat sasaran).

Pertandingan berjalan alot hingga satu gol menjadi pembeda laga. Gol itu diciptakan oleh tim tamu melalui pemain pengganti, Rodrygo di menit 89. Tim arahan Carlo Ancelotti mencetak gol telat yang memberikan kemenangan 1-0 dan di waktu tersisa tak cukup membalikkan situasi untuk Inter.

Selebrasi gol Real Madrid

Berikut hasil lengkap seluruh pertandingan pertama grup Liga Champions:

Sevilla 1-1 Salzburg
Young Boys 2-1 Manchester United
Lille 0-0 Wolfsburg
Villarreal 2-2 Atalanta
Chelsea 1-0 Zenit
Malmo 0-3 Juventus
Barcelona 0-3 Bayern Munchen
Dynamo Kiev 0-0 Benfica
Besiktas 1-2 Dortmund
Sheriff 2-0 Shakhtar Donetsk
Inter 0-1 Real Madrid
Atletico Madrid 0-0 Porto
Club Brugge 1-1 PSG
Liverpool 3-2 Milan
Man City 6-3 RB Leipzig
Sporting Lisbon 1-5 Ajax Amsterdam