BolaSkor.com - Dua klub Premier League Inggris, Liverpool dan Manchester City, mengawali leg satu perempat final Liga Champions dengan hasil yang memuaskan. Keduanya sama-sama meraih kemenangan.

Man City, finalis musim lalu, menaklukkan Atletico Madrid di Etihad Stadium dengan skor 1-0, Rabu (06/04) dini hari WIB. Atletico besutan Diego Simeone sebelumnya menyingkirkan rival sekota City, Manchester United dengan agregat gol 2-1.

City menang tapi tak mudah bagi mereka menaklukkan rapatnya pertahanan Atletico yang bermain disiplin. Statistik sudah berbicara banyak. Bahkan kiper City, Ederson, bak sedang bersantai di pertahanan.

Atletico tak dapat melepaskan satu pun tendangan tepat sasaran atau percobaan tendangan ke gawang City, plus hanya punya 29 persen penguasaan bola. City sebaliknya punya 71 persen penguasaan bola dengan melepaskan 15 tendangan (dua tepat sasaran).

Baca Juga:

Rasa Iri Diego Simeone terhadap Guardiola

Man City Tak Diberi Kesempatan Bernapas dalam Perburuan Titel Premier League

Menteri Olahraga Mesir Bocorkan Masa depan Salah di Liverpool

Gol semata wayang di pertandingan itu dicetak oleh Kevin De Bruyne di menit 70. Gelandang serang asal Belgia menerima bola di kotak penalti dan melewati bek Atletico sebelum menjebol gawang Jan Oblak. City menang 1-0 atas Atletico Madrid.

Hasil yang diraih Liverpool lebih meyakinkan lagi. Menghadapi Benfica di Estadio da Luz, The Reds menunjukkan kelas bermain mereka dengan kemenangan telak 3-1 melalui gol yang dicetak Ibrahima Konate (17'), Sadio Mane (34'), dan Luis Diaz (87').

Benfica hanya memperkecilnya dari gol Darwin Nunez di menit 49. Meski berstatus tuan rumah Benfica gagal menguasai penguasaan bola dengan hanya 34 persen, sedangkan Liverpool punya 66 persen penguasaan bola serta melepaskan 17 tendangan (delapan tepat sasaran).

Hasil itu jadi modal positif untuk dibawa ke Anfield pada leg dua. Butuh keajaiban bagi Benfica untuk membalikkan ketertinggalan 1-3 di markas yang terkenal angker untuk tim-tim lawan. Sekedar informasi, Liverpool dan Man City, juga akan bertemu akhir pekan ini di pekan 32 Premier League.