Hasil Laga Liga-liga Eropa: Arsenal dan Real Madrid Berpesta Gol

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 03 Januari 2021
Hasil Laga Liga-liga Eropa: Arsenal dan Real Madrid Berpesta Gol
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Lanjutan liga-liga Eropa kembali digelar pada Minggu (3/1) dini hari WIB. Momen ini menjadi laga pertama sejumlah klub top seperti Arsenal dan Real Madrid di tahun yang baru.

Arsenal sukses mengawali kiprahnya di tahun 2021 dengan gemilang. Tim asuhan Mikel Arteta itu berpesta empat gol tanpa balas saat bertandang ke markas West Bromwich Albion di The Hawthorns.

Dalam laga yang sempat diwarnai badai salju, Arsenal membuka keunggulan pada menit ke-23. Aksi individu Kieran Tierney yang diakhiri sepakan keras tak mampu diantisipasi Sam Johnstone.

Baca Juga:

Demi Arsenal, Arsene Wenger Siap Comeback

Penerima Gaji Tertinggi yang Dapat Dijual Arsenal pada Januari

Kalahkan Brighton, Arsenal Diklaim Sudah 'Sembuh'

Proses gol Bukayo Saka

Lima menit berselang, Arsenal menggandakan keunggulannya. Bukayo Saka mencatatkan namanya di papan skor lewat sebuah skema apik yang membuat lini pertahanan West Brom tak berkutik.

Pada awal babak kedua, West Brom sempat membobol gawang Arsenal lewat sepakan keras Callum Robinson memanfaatkan bola rebound. Namun gol ini harus dianulir karena Matheus Pereira lebih dulu terjebak offside.

Usaha keras West Brom untuk setidaknya menyamakan kedudukan dihancurkan oleh Alexandre Lacazette. Pemain berkebangsaan Prancis itu mencetak dua gol tambahan untuk Arsenal hanya dalam tempo empat menit (60' dan 64').

Skor 4-0 bertahan hingga laga usai. Arsenal pun melanjutkan tren kemenangannya dan merangsek ke posisi sebelas.

Dari LaLiga, hasil maksimal juga diraih Madrid. Los Blancos meraih tiga poin usai mengalahkan Celta Vigo dengan skor 2-0 di Estadio Alfredo Di Stefano.

Lucas Vazquez dan Marco Asensio menjadi bintang kemenangan Madrid. Keduanya saling mencetak gol dan memberikan assist di tiap awal babak.

Vazquez membuka keunggulan Madrid lewat sundulan pada menit keenam. Gol itu tak lepas dari peran Asensio yang memberikan umpan matang.

Marco Asensio

Pada awal babak kedua tepatnya menit ke-53, giliran Asensio yang mencetak gol lewat sebuah sepakan jarak dekat. Vazquez berperan memberikan umpan terobosan dari skema serangan balik.

Tambahan tiga poin untuk sementara membawa Madrid ke puncak klasemen dengan raihan 36 poin. Mereka unggul satu poin dari Atletico Madrid yang memiliki sisa tabungan tiga laga lebih banyak.

Hasil lengkap laga liga-liga Eropa, Minggu (3/1) dini hari WIB:

Premier League
Tottenham Hotspur 3-0 Leeds United
Crystal Palace 2-0 Sheffield United
Brighton & Hove Albion 3-3 Wolverhampton
West Bromwich Albion 0-4 Arsenal

LaLiga
Villarreal 2-1 Levante
Real Betis 1-1 Sevilla
Real Madrid 2-0 Celta Vigo

Premier League LaLiga Arsenal Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan