Hasil Laga Liga-liga Eropa: Arsenal Kembali ke Laju Kemenangan, Manchester City Keok

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 26 Juni 2020
Hasil Laga Liga-liga Eropa: Arsenal Kembali ke Laju Kemenangan, Manchester City Keok
Arsenal menang 2-0 atas Southampton (Twitter)

BolaSkor.com - Jadwal padat di liga-liga Eropa untuk menyelesaikan musim 2019-20 masih berlanjut. Pada Jumat (26/06) dini hari WIB ada pertandingan di LaLiga dan Premier League. Di antaranya dua laga besar terjadi di Premier League.

Arsenal untuk kali pertama meraih kemenangan sejak liga bergulir kembali di tengah pandemi virus corona. Usai kalah dari Manchester City (0-3) dan Brighton & Hove Albion (1-2), The Gunners menang di St Mary Stadium, markas Southampton.

Bukan pemain-pemain bintang senior yang mencetak gol bagi Arsenal melainkan dua produk akademi, Eddie Nketiah dan Joe Willock. Nketiah mencetak gol di menit 20 dan Willock di menit 87. Southampton juga bermain dengan 10 pemain kala Jack Stephens menerima kartu merah di menit 85.

Baca Juga:

Arsenal Terseok, Gary Neville Ingat Nasihat Sir Alex Ferguson

Chelsea Kalahkan Man City, Liverpool Resmi Juara Premier League 2019-20

Musim Lalu Gagal, Mohamed Salah: Sudah Saatnya Liverpool Juara Premier League

Selebrasi gol Eddie Nketiah

Southampton berada di urutan 14 klasemen dengan raihan 37 poin dan terpaut 10 poin dari penghuni zona degradasi, Bournemouth dan Aston Villa. Sementara Arsenal arahan Mikel Arteta berada di peringkat sembilan klasemen dengan koleksi 43 poin.

Beralih ke Stamford Bridge, markas Chelsea. Tuan rumah menaklukkan Manchester City dengan skor 2-1 berkat gol yang dicetak Christian Pulisic (36') dan Willian (78' penalti) yang diperkecil Kevin De Bruyne (55').

Man City juga bermain dengan 10 pemain kala Fernandinho menerima kartu merah di menit 77. Kekalahan Man City itu otomatis menjadikan Liverpool juara Premier League 2019-20 dengan tujuh laga tersisa. Itu jadi titel perdana The Reds yang terakhir diraih pada 1990 atau 30 tahun lalu.

Selebrasi gol Christian Pulisic

Man City meraih 63 poin di urutan dua klasemen dan terpaut 23 poin dari Liverpool di puncak klasemen. Pada tujuh laga tersisa Man City tidak bisa lagi mengejar poin Liverpool meski pun jika mereka menyapu bersih laga-laga itu dengan kemenangan.

Sementara untuk Chelsea kemenangan itu semakin menguatkan posisi mereka di zona Liga Champions. Tim arahan Frank Lampard ada di peringkat empat dengan raihan 54 poin dan terpaut lima poin dari dua tim di bawah mereka: Manchester United dan Wolverhampton Wanderers.

Berikut hasil lengkap laga-laga di liga Eropa yang berlangsung Jumat (26/06) dini hari WIB:

Premier League
Southampton 0-2 Arsenal
Burnley 1-0 Watford
Chelsea 2-1 Manchester City

LaLiga
Eibar 1-0 Valencia
Real Betis 1-0 Espanyol

Breaking News Premier League LaLiga Arsenal Manchester City Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan