Hasil Laga Liga-liga Eropa: Arsenal Tekuk Liverpool, Juventus Gagal Menang

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 16 Juli 2020
Hasil Laga Liga-liga Eropa: Arsenal Tekuk Liverpool, Juventus Gagal Menang
Arsenal 2-1 Liverpool (@Arsenal)

BolaSkor.com - Juli 2020 akan menjadi penanda akhir musim 2019-20 yang sempat tertunda karena pandemi virus corona. Liga-liga top Eropa masih memainkan laga-laga di penghujung musim. Pada Kamis (16/07) dini hari WIB ada sejumlah laga seru.

Berawal dari drama enam gol yang terjadi di Mapei Stadium, markas Sassuolo pada pekan 33 Serie A kala tuan rumah menjamu Juventus. Di luar dugaan Il Bianconeri tertahan imbang 3-3 setelah sempat unggul 2-0.

Tiga gol Sassuolo dilesakkan Filip Duricic (29'), Domenico Berardi (51'), dan Francesco Caputo (54'), sedangkan tiga gol Juventus dicetak Danilo (5'), Gonzalo Higuain (12'), dan Alex Sandro (64'). Laga berjalan terbuka.

Baca Juga:

Bursa Transfer Premier League Dibuka Mulai 27 Juli

Arsenal Ingin Ikuti Jejak Liverpool

Nostalgia - Loyalitas Tak Ternilai Alessandro Del Piero dkk kala Juventus Terganjal Calciopoli

Sassuolo 3-3 Juventus

Sassuolo menang penguasaan bola 58 persen berbanding 42 Juventus. Melepaskan jumlah tendangan sebanyak 16 kali (sama dengan Juventus), 10 di antaranya tepat sasaran dan Juventus tujuh yang tepat sasaran.

Dengan hasil tersebut maka Juve arahan Maurizio Sarri belum kembali ke laju kemenangan dan tiga kali beruntun urung menang. Sebelum melawan Sassuolo Juventus kalah 2-4 dari AC Milan dan imbang 2-2 kontra Atalanta.

Jalur perebutan Scudetto masih terbuka karenanya. Juve meraih 77 poin di puncak klasemen dan terpaut tujuh poin dari Atalanta yang ada di urutan dua.

Beralih ke Premier League. Arsenal mengalahkan tim yang telah menjadi juara Premier League, Liverpool di pekan 36 yang berlangsung di Emirates Stadium dengan skor 2-1.

Sempat unggul via gol Sadio Mane di menit 20 The Reds justru kebobolan dua gol dari gol yang dicetak Alexandre Lacazette (32') dan Reiss Nelson (44'). Dua gol Arsenal itu tercipta karena kesalahan lini belakang Liverpool.

Gol Reiss Nelson

Gol Lacazette terjadi karena blunder Virgil van Dijk kala coba memberikan back-pass kepada Alisson dan bola direbut Lacazette. Lalu untuk gol kedua ganti Alisson yang melakukan blunder dalam mengoper bola dan direbut lawan.

Itu jadi kekalahan ketiga Liverpool musim ini. Sedangkan Arsenal arahan Mikel Arteta masih berada di urutan sembilan klasemen dengan koleksi 53 poin, terpaut enam poin dengan Leicester City di urutan empat dan masih punya tabungan satu laga.

Berikut hasil pertandingan liga-liga top Eropa lainnya:

Premier League

Chelsea 1-0 Norwich City
Newcastle 1-3 Tottenham
Burnley 0-1 Wolves
Man City 2-1 Bournemouth
Arsenal 2-1 Liverpool

Serie A

Atalanta 6-2 Brescia
Sampdoria 3-0 Cagliari
Bologna 0-1 Napoli
Milan 3-1 Parma
Lecce 1-3 Fiorentina
Sassuolo 3-3 Juventus
Roma 2-1 Verona

Breaking News Juventus Serie a Premier League Arsenal Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan