Hasil Laga Liga-liga Eropa: Atletico Madrid Tertahan, Napoli Kembali ke Puncak

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 29 Oktober 2021
Hasil Laga Liga-liga Eropa: Atletico Madrid Tertahan, Napoli Kembali ke Puncak
Napoli tampil perkasa saat menjamu Bologna. (Twitter)

BolaSkor.com - Sejumlah laga lanjutan Serie A dan LaLiga 2021-2022 digelar pada Jumat (29/10) dini hari WIB. Atletico Madrid dan Napoli turut ambil bagian.

Atletico meraih hasil kurang maksimal saat bertandang ke markas Levante, Estadio Ciudad de Valencia. Los Rojiblancos harus puas hanya bermain imbang 2-2.

Atletico sebenarnya mengawali laga dengan baik. Tim asuhan Diego Simeone mampu mencetak gol cepat pada menit ke-12 lewat sundulan Antoine Griezmann.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Man City Tersingkir, Inter Bangkit, Barcelona Kalah Lagi

Jose Mourinho Mulai Ciptakan Drama di Skuad AS Roma

AC Milan 1-0 Torino: Start Terbaik Rossoneri dalam 67 Tahun Terakhir

Namun Levante memberikan perlawanan yang alot. Enis Bardhi menyamakan kedudukan pada menit ke-37 lewat titik putih.

Hadiah penalti diberikan wasit setelah Luis Suarez dianggap melanggar Ruben Vezo di kotak terlarang. Wasit harus melihat VAR untuk mengambil keputusan ini.

Matheus Cunha yang tampil sebagai pemain pengganti kembali membawa Atletico unggul pada menit ke-76. Padahal ia belum lama masuk ke lapangan.

Sayang, kemenangan Atletico yang sudah di depan mata buyar pada akhir pertandingan. Levante kembali mencetak gol lewat penalti Bardhi pada menit ke-90.

Renan Lodi dianggap melakukan handball di kotak terlarang. Keputusan ini sempat menuai protes keras dari para pemain Atletico.

Tambahan satu poin membuat Atletico tertahan di peringkat keenam klasemen sementara LaLiga 2021-2022. Mereka tertinggal lima poin dari Real Sociedad yang menduduki puncak klasemen.

Napoli Kembali ke Puncak

Beralih ke Serie A, Napoli menegaskan statusnya sebagai penantang utama Scudetto musim ini. Il Partenopei meraih kemenangan telak 3-0 saat menjamu Bologna di Diego Armando Maradona Stadium.

Bologna memang wajib menang demi kembali merebut puncak klasemen dari tangan AC Milan. Namun kondisi tersebut tak membuat Lorenzo Insigne dan kawan-kawan terbebani.

Napoli sudah mampu mencetak gol pada menit ke-18 lewat gol spektakuler Fabian. Insigne kemudian lengkapi kemenangan tuan rumah dengan dua penaltinya pada menit ke-41 dan 62.

Tambahan tiga poin membuat Napoli berhak menduduki puncak klasemen sementara Serie A. Tim asuhan Luciano Spalletti unggul selisih gol dari Milan yang sama-sama mengemas 28 poin.

Hasil Laga Liga-liga Eropa, Jumat (29/10) dini hari WIB:

LaLiga
Celta Vigo 0-2 Real Sociedad
Granada 1-1 Getafe
Levante 2-2 Atletico Madrid

Serie A
Napoli 3-0 Bologna

Serie a LaLiga Napoli Atletico Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan